Tips memilih Susu Formula Untuk Bayi Yang Baik dan Benar

Nyampling.com <> Tips memilih Susu Formula Untuk Bayi Yang Baik dan Benar. Apakah bayi Anda masih meminum ASI? Apabila sudah besar, pastinya Ibu akan memberikan susu formula kepada sang buah hati. Hal itu agar dapat mempercepat pertumbuhan sang bayi menjadi lebih besar dan bekembang secara normal. Dengan adanya susu formula kebutuhan bayi sekarang dapat terpenuhi.

Tips memilih Susu Formula Untuk Bayi Yang Baik dan Benar

Memilih susu formula menjadi pilihan yang paling tepar setelah lepas dari ASI. Ada banyak sekali jenis susu formula yang beredar di banyak tempat. Dari sekian banyaknya jenis yang ada, Anda bingung harus memilih produk susu formula yang mana. Disinilah yang menjadi kebingungan seorang Ibu untuk memberikan susu formula yang paling tepat.

Untuk mengetahui jenis susu formula yang berkualitas, terdapat beberapa cara yang harus Anda lakukan. Berikut ini adalah tips memilih susu formula untuk bayi yang baik dan benar!


1.    Cocok Dengan Bayi

Tips memilih susu formula yang pertama yaitu memilih susu yang cocok dengan si bayi. Anda bisa mencobanya satu per satu terlebih dahulu, disini Anda harus melihat bagaimana bayi Anda melahap salah satu jenis susu tersebut. Apabila sangat lahap, berarti susu tersebut sangat cocok untuk bayi Anda.

Biasanya ada salah satu bayi yang mengalami alergi saat meminum salah satu jenis susu formula. Apabila bayi tersebut merasa alergi atau tidak suka, maka ganti dengan jenis susu formula lainnya. Dengan memilih susu formula yang cocok dengan bayi akan membuat sang buah hati lebih doyan memakannya.

2.    Melihat Komposisi Dengan Cara Mensurvei Setiap Produk

Langkah yang kedua yaitu Anda bisa melihat komposisi dari salah satu jenis susu formula yang ada. Carilah produk yang memiliki komposisi lengkap kandungan nutrisinya seperti vitamin, karbohidrat, protein dan lain-lain. Dengan komposisi yang lengkap tentu susu tersebut memiliki kualitas yang baik untuk dikonsumsi.

Untuk mengetahui komposisi mana yang lebih baik, Anda bisa melakukan survei dari setiap produk susu formula yang ada. Anda bisa mencari informasi tersebut melalui internet. Selain itu, Anda juga dapat meakukan survei dengan cara membandingkan susu formula yang dibeli oleh tetangga Anda.

3.    Minta Pendapat Kepada Orang Yang Tepat

Siapakah orang yang tepat dimintai pendapat tentang susu formula? Orang pertama yang bisa Anda tanyakan yaitu orang tua Anda dan juga tetangga Anda. Pastinya mereka sudah berpengalaman membeli susu formula yang terbaik. Hal ini dibuktikan dengan kondisi Anda sendiri yang dilahirkan oleh orang tua Anda.

Orang yang selanjutnya bisa Anda tanyakan yaitu ke dokter, hal ini merupakan keputusan yang paling tepat untuk memilih jenis susu formula yang paling baik. Dokter pastinya tidak akan berbohong kepada pasiennya, Tips memilih susu formula yang satu ini sangat cocok untuk Anda lakukan.


4.    Melihat Tanggal Kadaluarsa

Langkah terakhir yang harus Anda lakukan yaitu melihat tanggal kadaluarsa pada produk susu formula yang Anda beli. Jangan sampai Anda teledor untuk hal penting ini! Karena susu formula memiliki jangka waktu yang panjang, biasanya pihak toko lupa mengecek tanggal kadaluarsa dari produk susu formula tersebut.

Alangkah baiknya Anda memilih produk susu formula yang jangka waktunya masih panjang. Apabila mepet dengan tanggal kadaluarsa sebaiknya Anda jangan membelinya. Hal itu dikarenakan produk susu formula yang Anda gunakan dapat berguna untuk waktu 1 bulan.

Itulah beberapa informasi mengenai tips memilih susu formula untuk bayi yang baik dan benar! Semoga bermanfaat untuk teman-teman semuanya, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel