Jenis-Jenis Tabungan Yang Bagus Untuk Masa Depan Anak Dan Keluarga

Nyampling.com <> Jenis-Jenis Tabungan Yang Bagus Untuk Masa Depan Anak Dan Keluarga. Menabung memang adalah salah satu langkah dalam mengelola keuangan untuk finansial yang lebih baik. Sitsem menabung sendiri bisa kamu pilih apakah untuk menabung di Bank ataupun dirumah yang biasanya menggunakan celengan. Tapi menabung di Bank kini tetap menjadi primadona salah satunya masyrakat Indonesia karena dianggap menabung di Bank lebih aman

Jenis-Jenis Tabungan Yang Bagus Untuk Masa Depan Anak Dan Keluarga


Nah jika kamu juga ingin membangun finansial yang lebih baik dengan cara menabung di Bank, pahami dulu jenis-jenis tabungan ini yang bisa kamu pilih sebagai sistem tabunganmu berdasarkan yang mana menurutmu paling menguntungkan. Penasaran kan? yuk langsung saja simak artikel berikut ini.

Jenis-Jenis Tabungan Yang Bagus Untuk Masa Depan Anak Dan Keluarga

1. Tabungan Anak


Tabungan anak dari Bank Rakyar Indonesia (BRI) ini bisa kamu gunakan untuk menabung kebutuhan sekolah anak kamu kedepannya. Tak hanya itu tabungan anak ini didesain dengan buku rekening kesukaan anak-anak seperti gambar Spiderman dan superhero lainnya, hal inj bisa menjadi penarik anak-anak lebih giat menyisihkan uang jajannya untuk ditabung.

2. Tabungan Konvensional


Tabungan konvensional berikutnya adalah jenis tabungan yang paling umum digunakan oleh masyrakat Indonesia. Tabungan konvensional ini dananya bisa kamu tarik kapan saja kamu mau karena sudah dibekali dengan Anjugan Tunai Mandiri (ATM) yang mana seperti yang kita ketahui ATM dapat difungsikan dalam transaksi belanja, transfer dana, dan tarikan tunai.
Keuntungan lain Tabungan Konvensional ini kita dapat melakukan transaksi dari smartphome hanya dengan aplikasi bernama mobile banking dan internet banking. Keuntungan selanjutnya menabung di tabungan konvensional adalah mendapatkan bunga hingga 2 persen.

3. Tabungan Investasi Deposito


Jenis tabungan menguntungkan yang ketiga adalah tabungan investasi deposito. Dari namanya saja sudah terdengar cukup keren, keuntungan yang ditawarkan jenis tabungan ini adalah suku bunga yang diberikan oleh tabungan investasi deposito lebih besar dibanding tabungan konvensional.

4. Tabunganku


Tabunganku dari Bank Mandiri ini juga memberi suku bunga cukup besar yakni 1 persen jika saldo diatas 1 juta dan 0,25 persen untuk saldo dibawah Rp. 1 juta tapi tidak kurang dari Rp. 500 ribu. Jenis tabungan 'Tabunganku' ini diluncurkan dengan tujuan menumbuhkan budaya menabung masyrakat di Indonesia dan siapa saja bisa dapat buku rekening ini mengingat setoran awalnya hanyalah sebesar Rp. 20 ribu dan tanpa biaya administrasi.

5. Tabungan Berjangka


Jenis tabungan menguntungkan yang terakhir adalah Tabungan Berjangka yang dikeluarkan oleh Bank BCA. Tabungan berjangka ini banyak dilirik oleh orang yang susah menabung pasalnya bank akan menarik jumlah uang pada rekening induk pada tanggal yang sudah di tentukan. Jadi misalnya kamu punya target ingin beli sesuatu barang, menabung saja dengan tabungan berjangka dan tentukan tanggal gajian yang dimana pihak bank akan langsung memasukan sejumlah uang ke tabungan berjangka kamu.

Selain itu keuntungan tabungan berjangka sudah disertai dengan asuransi jiwa sebesar Rp.750 juta sebagai nominal maksimal jika nasabah meninggal kecelakaan. Akan tetapi untuk mendapatkan tabungan berjangka ini kamu harus memiliki buku tabungan konvensional di Bank BCA.

5 jenis tabungan tadi bisa kamu pilih sebagai alternatif sistem tabungan kamu untuk meningkatkan finansial kearah yang lebih baik, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel