4 Jenis Susu Formula Yang Baik Dikonsumsi Bayi

Nyampling.com <> 4 Jenis Susu Formula Yang Baik Dikonsumsi Bayi. Seperti apa sih susu formula yang baik itu? Memilih susu formula yang baik ternyata masih banyak yang bingung, khususnya untuk para Ibu muda yang masih awam dengan berbagai jenis susu yang tepat untuk sang bayi. Untuk mengetahuinya, Anda bisa menanyakan kepada orang yang sudah berpengalaman.

4 Jenis Susu Formula Yang Baik Dikonsumsi Bayi
Anda bisa melakukan konsultasi ke dokter kira-kira manakah susu formula yang paling baik untuk perkembangan sang buah hati. Dengan susu yang baik, bayi akan tumbuh dengan cepat dan mendapatkan nutrisi yang maksimal. Jangan sampai Anda salah memilih jenis susu formula yang tepat untuk keperluan sang buah hati.

4 Jenis Susu Formula Yang Baik Dikonsumsi Bayi!


1.    Susu Formula dari Sapi

Jenis susu formula yang dapat Anda pilih untuk keperluan sang bayi yaitu susu formula dari sapi. Susu ini terbuat langsung dari perahan sapi yang sudah terpilih baik untuk dikonsumsi. Di dalam susu sapi ini mengandung banyak sekali nutrisi di dalamnya.

Berbagai jenis nutrisi yang ada pada susu formula sapi mengandung protein, karbohidrat, lemak dan lain-lain.Berbagai jenis nutrisi tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tentu susu formula sapi ini sangat cocok untuk dikonsumsi oleh bayi.

2.    Susu Formula Dari Kedelai

Jenis susu yang baik digunakan untuk bayi selanjutnya ialah susu formula yang terbuat dari kedelai. Susu formula dari kedelai dapat dikonsumsi oleh bayi apabila mengalami intoleransi laktosa yang disebabkan karena infeksi gastrointestinal pada bayi.

Selain itu, jenis susu formula yang satu ini diberikan apabila si bayi alergi dengan susu sapi yang ada hubungannya dengan immunoglobulin E, galktosemia dan juga kekurangan laktase bawaan. Apabila bayi mengalami beberapa hal tersebut, bayi diperbolehkan untuk mengonsumsi susu formula dari kedelai.

3.    Susu Formula Hidrolisat Parsial (susu hipalergenik).

Jenis susu yang selanjutnya dapat dikonsumsi bayi yaitu susu formula hidrolisat parsial. Jenis susu ini mengandung nutrisi dimana protein yang ada di dalamnya terpecah menjadi bentuk yang lebih kecil dari seperti biasanya. Sehingga, susu ini sangat efektif sekali untuk dikonsumsi oleh bayi.

Karena protein dalam susu ini lebih kecil bentuknya, susu ini sangat mudah dicerna, sehingga bayi sangat cocok sekali apabila mengonsumsi susu formula hidrolisat parsial. Biasanya susu ini ditujukan untuk bayi yang lahir secara pematur dan mengalami masalah pada nutrisi.

4.    Susu Formula Bebas Laktosa

Jenis susu formula yang terakhir yaitu susu formula bebas laktosa. Jenis susu yang satu ini bukan berarti mengandung gula laktosa. Akan tetapi, gula dalam susu ini diganti dengan gula lain seperti halnya sirup jagung. Sehingga, gula yang terkandung dalam susu ini sangat baik untuk dikonsumsi.

Susu formula bebas laktosa ditujukan untuk bayi yang mengalami intoleransi laktosa. Biasanya bayi yang mengalami hal seperti itu akan sulit mencerna laktosa, sehingga mereka lebih memilih untuk mengonsumsi jenis susu yang satu ini. Dengan begitu, kondisi tubuh bayi tentu akan lebih membaik apabila mengonsumsi susu formula ini.

Itulah beberapa informasi mengenai 4 jenis susu formula yang baik dikonsumsi bayi! Anda bisa memilih sesuai keadaan dari sang buah hati. Pilihlah jenis susu yang tepat dan cocok untuk bayi. Dengan begitu, pertumbuhan dan perkembangan si bayi akan lebih cepat besar dalam kondisi yang baik. Semoga beberapa informasi di atas bermanfaat untuk teman-teman semuanya, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel