Cara Mengaktifkan Dark Mode/ Mode Malam di Smartphone Realme

Nyampling.com Cara mengaktifkan Dark mode di smartphone Realme. Bagi anda pengguna smartphone realme, baru baru ini produsen smartphone satu ini mengeluarkan fitur yang bernama Dark Mode.  Fitur Dark Mode ini sebenarnya berfungsi untuk mengurangi efek silau pada saat anda membuka smartphone pada malam hari sehingga diharapkan dengan efek ini akan mengurangi tingkat kelelahan pada mata anda.

Cara Mengaktifkan Dark Mode/ Mode Malam di Smartphone Realme


Fitur Dark mode ini sudah hadir di smartphone realme pada hampir semua versi sebut saja mulai dari realme X realme 5 Pro realme C2 realme U1 realme 3 Pro.

Cara Mengaktifkan Dark Mode/ Mode Malam di smartphone Realme


Gimana cara mengaktifkan tab mode ini makna langkah-langkah berikut. Pertama anda harus memastikan jenis smartphone realme yang anda gunakan. Kemudian sistem operasi pada smartphone sudah mendapatkan update terbaru sistem operasi.

Biasanya dimulai dari updatetan versi color OS 6 karena update-an terbaru ini tidak hanya membawa fitur Dark Mode tetapi juga ada updatetan security nya serta ada fitur yang dapat beralih antar SIM. Kemudian pada versi OS 6 ini untuk pengalaman gaming  lebih dioptimalkan.

Jika sistem operasi perangkat belum diupdate maka anda harus dapat mengupdate dengan mendownload dan menginstall updatetan OS 6 ini. Setelah proses instalasi selesai maka langsung saja menuju ke setting atau pengaturan smartphone, dengan menggunakan scroll ke bawah kemudian cari Realmi Lab.

Cara Mengaktifkan Dark Mode/ Mode Malam di smartphone Realme
Realme Lab

Setelah fitur Realmi Lab ketemu, maka anda tingga menggeser tombol ke kanan untuk mengaktifkan mode malam. Hal yang menarik pada fitur ini adalah anda bisa mengatur aplikasi pihak ketiga mana saja yang ingin ditampilkan dalam mode gelap misalnya ada aplikasi Facebook, wa, instagram, Twitter dan sebagainya. Tentukan mana yang lebih nyaman digunakan pada mode gelap atau mana nyaman digunakan pada mode biasa di sini anda tinggal menggeser kursor nya ke kanan untuk mengaktifkan mode gelapnya
Ketika pengaturan aplikasi sudah selesai maka anda tinggal kembali ke home page dan bisa anda coba untuk membuka aplikasi yang ada atur pada mode malam tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel