Usaha Dengan Modal Kecil Yang Bisa Dijalankan Dari Rumah

Nyampling.com. Usaha Dengan Modal Kecil Yang Bisa Dijalankan Dari Rumah. Keterbatasan modal sering membuat seseorang patah semangat untuk memulai usaha. Sebuah usaha memang sewajarnya memiliki modal, tetapi jumlahnya tidak harus besar. Pada dasarnya modal bukan aspek terpenting dalam sebuah usaha. Banyak hal lain yang harus dipersiapkan seperti strategi, pengelolaan keuangan dan manjemen resiko.

Usaha Dengan Modal Kecil Yang Bisa Dijalankan Dari Rumah

Banyak usaha yang bisa berjalan hanya dengan modal 1 juta rupiah saja. Usaha dengan modal sekecil ini bisa dijalankan secara rumahan, sehingga tidak perlu menyewa tempat. Jika usaha ini dikelola dengan baik, bukan tidak mungkin anda akan mendapatkan keuntungan besar dari modal kecil itu.

Usaha Dengan Modal Kecil Yang Bisa Dijalankan Dari Rumah


Berikut ada beberapa usaha yang bisa anda jalankan dengan modal 1 juta dirumah.

Usaha Kue Rumahan

Usaha ini cocok banget dijalankan oleh ibu rumah tangga. Dengan modal kecil, buatlah 3-4 jenis kue dengan rasa yang berbeda. Untuk pemasarannya bisa secara langsung atau menitipkan kue buatan anda ke warung-warung disekitar rumah. Selain itu, anda juga bisa menerima pesanan kue yang nantinya pembeli harus memberikan dp terlebih dahulu.

Usaha Salad Buah

Saat ini banyak orang tengah berusaha hidup sehat dengan cara memakan buah-buahan. Peluang ini bisa dimanfaatkan untuk membuka usaha salad buah. Pembuatannya yang mudah membuat usaha ini bisa dijalankan oleh siapapun. Pembelinya kebanyakan wanita sehingga dalam promosi juga harus disesuaikan. Bermodal beberapa jenis buah, mayonaise, susu kental manis, cup plastik dan beberapa bahan lain, salad buah bisa dijual dengan harga Rp 20 ribu – Rp 30 ribu sesuai banyaknya buah.

Usaha Kripik Singkong

Kripik singkong merupakan salah satu jenis makanan ringan yang digemari masyarakat. Banyak orang yang sukses hanya dengan berjualan kripik singkong. Untuk modalnya relatif murah, singkongnya sendiri banyak dijual di pasar tradisional. Untuk menarik perhatian pembeli, tambahkan rasa-rasa yang menambah selera seperti balado, keju dan jagung bakar.

Usaha Makanan Sarapan Dan Gorengan

Dengan modal 1 jutaan rupiah, usaha makanan dan sarapan sudah bisa berjalan. Bagi anda yang memiliki keahlian memasak, usaha ini cocok untuk anda. Sesuaikan makanan dengan selera orang sarapan, pada umumnya makanan seperti sayur kangkung, ayam goreng menjadi favorit. Untuk menambah pilihan, anda juga bisa menjajakan gorengan yang pasti semua orang menyukainya.

Usaha Jualan Pulsa

Saat ini, hampir semua orang menggunakan handphone. Dalam penggunaannya, mereka pasti membutuhkan yang namanya pulsa. Oleh karena itu, tidak akan sulit untuk mendapatkan pembeli. Dengan modal 1 jutaan, anda bisa menggunakan 80% untuk deposit saldo, sisanya untuk melengkapi usaha seperti pembuatan banner dan promosi.

Usaha Kerajinan Tangan

Memiliki jiwa kreatif tak ada salahnya memanfaatkan keahlian itu untuk menghasilkan uang. Jika tidak ingin keluar banyak modal, bahan baku kerajinan bisa menggunakan bahan bekas. Kerajinan tangan seperti aksesoris banyak diburu oleh pembeli.

Usaha Ternak Lele

Tak semua usaha ternak harus memiliki modal besar. Dengan modal kecil, usaha ternak lele sudah bisa dijalankan meski dalam skala kecil. Sebelum memulai usaha, anda perlu menyiapkan kolam yang bisa dibuat dengan terpal, bibit ikan lele dan pakannya itu sendiri. Seiring berjalannya waktu, usaha anda bisa cepat untuk berkembang.

Itulah beberapa contoh usaha jika anda ingin buka usaha modal 1 juta dirumah. Meski bisa dibilang modalnya sangat kecil, jika berjalan dengan baik keuntungannya lumayan besar loh. Semua orang bisa menjalankan usaha-usaha ini. Mereka tak perlu khawatir meski modalnya kecil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel