5 Macam Perlengkapan Bayi Yang Wajib Dimiliki Ibu Menyusui

Nyampling.com <> 5 Macam Perlengkapan Bayi Yang Wajib Dimiliki Ibu Menyusui. Masa-masa menyusui sepertinya menjadikan hal yang paling menyenangkan bagi seorang Ibu. Hal ini dilakukan supaya Ibu dan bayi mengalami pendekatan yang cukup erat, sehingga bila besar nanti sang buah hati akan menjadi anak yang menurut dengan Ibunya. Maka dari itu, Ibunda harus merawat sebaik mungkin demi pertumbuhan sang buah hati.

5 Macam Perlengkapan Bayi Yang Wajib Dimiliki Ibu Menyusui
Selain itu, menyusui juga ada hal-hal yang harus diperhatikan seperti perlengkapan menyusui yang dibutuhkan, bagaimana cara menyusui yang benar, dan lain-lain. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai perlengkapan bayi yang harus dimiliki oleh Ibu menyusui.

5 macam perlengkapan bayi yang wajib dimiliki ibu menyusui. 


Simak ulasannya berikut ini!

1.    Pompa ASI

Perlengkapan yang pertama harus Anda siapkan yaitu pompa ASI. Alat yang satu ini merupakan salah satu alat paling penting yang harus dimiliki oleh Ibu menyusui. Khususnya untuk Ibu-Ibu yang sering pergi ke luar rumah atau bekerja alat ini wajib dimiliki.

5 Macam Perlengkapan Bayi Yang Wajib Dimiliki Ibu Menyusui

Ada banyak sekali jenis pompa ASI yang bisa Anda pilih, pastikan pompa ASI yang dipilih memiliki kualitas yang paling baik demi kesehatan sang bayi. Hati-hati juga dalam memilih pompa ASI, salah satu cara memilih yang baik adalah dengan mencium wadah pompa ASI tersebut.

2.    Bra Menyusui

Ibu menyusui wajib memiliki alat yang satu ini, Bra menyusui dibuat khusus untuk Ibu-Ibu yang sedang menyusui. Pada bagian depan Bra, terdapat sebuah kaitan kecil yang mudah dibuka. Apabila Anda sedang berada di tempat yang ramai, pastinya Anda malu kan menyusui sang buah hati di depan banyak orang.

5 Macam Perlengkapan Bayi Yang Wajib Dimiliki Ibu Menyusui

Nah, Bra menyusui ini sangat cocok untuk digunakan, Anda tinggal membuka kaitan yang ada pada bagian depan Bra tanpa harus membuka semuanya. Anda bisa memilih berbagai jenis model dan warna Bra sesuai keinginan Anda.Dengan begitu, Anda akan merasakan kenyamanan saat menyusui.

3.    Breast Pad

Perlengkapan bayi yang selanjutnya harus dimiliki oleh Ibu menyusui yaitu breast pad. Alat ini dapat membantu Anda saat menyusui sang buah hati agar ASI yang dikeluarkan tidak membasahi Bra maupun baju Anda. Sehingga, Anda akan merasa nyaman saat menyusui sang buah hati karena ASI yang dikeluarkan tidak mengalami kebanjiran.

5 Macam Perlengkapan Bayi Yang Wajib Dimiliki Ibu Menyusui
Alat yang satu ini sangat mudah ditemukan, berbagai macam warna yang Anda inginkan sudah tersedia. Pilihlah breast pad yang nyaman Anda gunakan supaya tidak membuat Anda merasa risih. Dengan begitu, Anda akan merasakan kenyamanan tersendiri saat menyusui dengan alat yang satu ini.

4.    Tempat Penampung ASI Perah


5 Macam Perlengkapan Bayi Yang Wajib Dimiliki Ibu Menyusui

Perlengkapan yang selanjutnya ialah tempat penampung ASI Perah (ASIP). Alat ini digunakan untuk menyimpan ASI Perah, disini Anda bisa menemukan beragam jenis botol kaca maupun plastik. Alat yang satu ini juga mudah Anda temukan baik di toko bayi maupun toko online.

5.    Cooler Bag dan Ice Gel

Coler Bag dan Ice Gel merupakan salah satu perlengkapan bayi yang wajib dimiliki oleh Ibu menyusui. Alat ini digunakan untuk membawa Asi Perah dalam botol dalam keadaan aman. Untuk Ibu-Ibu yang bekerja wajib menggunakan alat ini supaya lebih aman bila dibandingkan dengan tas biasa.

5 Macam Perlengkapan Bayi Yang Wajib Dimiliki Ibu Menyusui

Dengan menggunakan lat ini, ASI Perah dapat memiliki ketahanan hingga 24 jam. Cooler Bag dan Ice gel sangat rekomended pokoknya untuk para ibu-Ibu yang sedang menyusui.

Demikian beberapa informasi mengenai 5 macam perlengkapan bayi yang wajib dimiliki ibu menyusui. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semuanya, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel