Ini Dia 7 Manfaat Menyusui ASI Untuk Bayi dan Ibunya

Nyampling.com <> Ini Dia 7 Manfaat Menyusui ASI Untuk Bayi dan Ibunya. Menyusui merupakan salah satu hal paling penting untuk dilakukan setelah melahirkan seorang anak. Masa-masa seperti ini menjadi hal yang paling menyenangkan karena harus mengurus bayi dengan memberikan ASI untuknya. Hal ini dilakukan kurang lebih sekitar 6 bulan Anda harus menyusui dengan menggunakan ASI.

Ini Dia 7 Manfaat Menyusui ASI Untuk Bayi dan Ibunya

Menyusui bayi juga tidak dapat dilakukan secara sembarangan, ada beberapa cara yang tepat supaya ASI Anda dapat keluar dengan lancar. Sehingga nutrisi yang diberikan kepada bayi benar-benar banyak. Kesabaran yang tinggi juga harus ada pada diri Anda untuk memberikan ASI kepada sang buah hati.

Nah, memberikan ASI kepada sang buah hati ada manfaat yang bisa didapatkan oleh bayi dan juga ibunya lho!

Berikut adalah 7 manfaat menyusui ASI untuk bayi dan ibunya!


1.    Nutrisi Paling Lengkap

Perlu Anda ketahui, ASI merupakan salah satu susu yang memiliki nutrisi paling banyak dibandingkan dengan jenis susu lainnya. Manfaat dari ASI ini sangat besar untuk sang bayi, nutrisi yang dikeluarkan dari ASI benar-benar murni 100%. Beruntung banget bagi Anda yang ASI nya lancar, jangan sia-siakan kesempatan ini untuk memberikan ASI kepada sang buah hati.

2.    Terlindungi Dari Kuman

Manfaat ASI yang kedua yaitu dapat melindungi bayi dari kuman jahat. Produk ASI sangat terlindungi dari berbagai macam kuman yang mendekat. Protein yang ada di dalam ASI dapat melindungi bayi dan juga mengurangi berbagai macam penyakit yang ada di dalamnya.

3.    Higenis dan Aman

ASI juga sangat bermanfaat karena higenis dan juga aman untuk dikonsumsi. Higenis ASI melebihi berbagai macam jenis susu yang ada. Bila dibandingkan dengan produk susu lainnya, produk yang ada di toko-toko justru lebih tinggi mengandung bakteri dibandingkan dengan ASI.

4.    Cerdas dan Sehat

Tentu saja manfaat ASI dapat membuat sang buah hati tumbuh secara cepat dan juga mengalami perkembangan otang yang cepat. Dengan mengonsumsi ASI dapat meningkatkan kecerdasan sang buah hati. ASI juga dapat membantu perkembangan kognitif dan juga sensorik pada sang buah hati.

5.    Mengurangi Resiko Kanker

Selain bermanfaat untuk bayi, menyusui dengan menggunakan ASI juga bermanfaat untuk Ibunya. Menyusui ASI dapat mencegah penyakit kanker yang datang baik itu kanker rahim maupun payudara. Penyimpangan kinerja sel kemungkinan kecil apabila menyusui ASI pada sang buah hati.

6.    Memberi Jarak Kelahiran

Manfaat yang selanjutnya yaitu dapat mencegah Ibu hamil kurang lebih selama 6 bulan setelah melahirkan. Hal ini dikarenakan bayi menghisap puting ASI yang dapat menekan produksi hormon yang megatur ovulasi. Apabila belum mengalami menstruasi selama menyusui, maka hal ini bisa mencegah kehamilan kembali.

7.    Menghemat Biaya

Manfaat ASI yang terakhir ialah menghemat biaya. Sudah pastinya biaya tidak akan terkuras habis untuk membeli susu formula di toko-toko karena sudah bisa memproduksi ASI sendiri. Manfaat yang satu ini sangat berguna sekali bagi keluarga yang hidupnya berkecukupan. Untuk itu, Anda harus menyusui bayi menggunakan ASI.

Itulah beberapa informasi mengenai 7 manfaat menyusui ASI untuk bayi dan ibunya. Menyusui dengan menggunakan ASI sangat dianjurkan untuk pertumbuhan dan perkembangan sang buah hati. Selain itu, menyusui dengan menggunakan ASI juga dapat bermanfaat untuk Ibunya, khususnya mencegah penyakit kanker rahim dan juga payudara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel