Tips Menabung Yang Baik Untuk Mengembangkan Finansial Keluarga Anda

Nyampling.com <> Tips Menabung Yang Baik Untuk Mengembangkan Finansial Keluarga Anda. Menabung adalah salah satu langkah seseorang untuk meningkatkan finansial. Menabung memang adalah rutinitas yang sulit dilakukan bagi orang tidak komitmen.

Tips Menabung Yang Baik Untuk Mengembangkan Finansial Keluarga Anda

Bagi kamu yang juga ingin membeli barang impian tapi memiliki kebiasaan yang susah untuk menabung tenang saja karena saya akan berikan cara mudah menyisihkan uang untuk membeli barang impian. Penasaran kan? yuk langsung saja simak artikel berikut ini.

1. Hargai Uang Receh

Banyak orang yang menyepelehkan uang receh atau tidak menghargai uang kecil sehingga menaruhnya disembarang tempat. Tapi yang receh atau uang yang nominalnya kecil ini bila kamu kumpulkan bisa saja membeli barang impian-mu suatu saat ini. Bayangkan saja setiap kamu menerima uang kembalian di supermarket lalu menyimpannya dalam celengan bekas kaleng susu, pasto beberapa tahun kedepan bisa menjadi besar jumlahnya dan dapat membeli barang impian kamu.

2. Ikuti Tabungan Autodebit di Bank

Tabungan autodebit sangat cocok untuk kamu yang merasa kesulitan untuk menabung. Tabungan autodebit di Bank ini akan menarik gaji kamu setiap bulan pada tanggal yang telah disepakati untuk dimasukan kedalam tabungan. Jadi tak ada lagi alasan untuk kamu tidak menabung karena uang gaji bulanan kamu yang masuk ke rekening sudah otomatis terpotong.

3. Simpan Kenaikan Gaji Kamu

Bulan ini kamu mampu mencapai terget penjualan dan bos kamu memberi kenaikan beberapa persen dari gaji pokok bulanan kamu. Kesempatan ini bisa kamu manfaatkan untuk menabung jumlah uang bonus dari bos kamu. Kamu bisa pilih sistem tabungan jenis reksadana untuk mengalokasikan gaji kamu, tabungan reksadana akan memberikan suku bunga.

4. Beri Nama Tabunganmu

Secara psikologis memberi nama pada tabungan atau celengan kamu dirumah akan lebih membuat kamu semangat dalam menabung. Nama tabungan tersebut bisa kamu beri nama barang impian kamu, jadi setiap kali punya uang lebih kamu selalu menaruhnya di celengan karena terbayang-bayang oleh barang impian.

5. Tabung Uang Ditempat Yang Susah di Ambil

Menyisihkan uang dengan menabung di tempat yang susah diambil untuk membeli barang impian. Jadi menabung di tempat yang susah diambil seperti celengan kaleng secara psikologis akan mengurangi minat kamu tergoda untuk mengambilnya. Karena biasanya jika menabung uang di rekening bank kamu akan lebih tergoda untuk mengambil dananya karena kemudahannya melakukan penarikan melalui mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri).

6. Buatlah Dua Buku Rekening

Cara menyisihkan uang selanjutnya untuk membeli barang impian adalah dengan membuat dua buku rekening. Buku rekening pertama diperuntukkan untuk biaya hidup kamu selama satu bulan atau sampai hari gajian berikutnya, dan buku rekening yang kedua diperuntukkan untuk tabungan untuk membeli barang yang kamu impikan. Jadi buatlah ricinian pengeluaran tetap kamu selama satu bulan untuk direkening yang satunya dan sisa uang dari jumlah rincian pengeluaran kamu ditransfer ke rekening kedua.

7. Jadikan Walpaper Barang Impian di Hp

Hal ini akan membuat kamu termotivasi untuk menabung karena setiap kali membuka hp selalu melihat barang yang kamu idamkan.

Nah itulah tadi 7 cara mudah menyisihkan uang untuk membeli barang impian, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel