Sejarah Microsoft Windows

Sejarah Microsoft Windows

Nyampling ~ Sejarah Microsoft Windows. Proyek Microsoft pada tahun 1981 ketika Windows pertama kali dalam pengembangan. Kemudian pada saat Windows 1.0 dirilis pada tahun 1985, mereka mungkin baru tauh sekarang bahwa mereka telah membuat sejarah dalam perkembangan teknologi komputerisasi.

Windows 1.0 (1985)

Sejarah Singkat Microsoft Windows
Awalnya, Windows merupakan sistem operasi tambahan untuk DOS. MS DOS Executive adalah sistem operasi yang lebih akurat dengan penambahan GUI yang ramah pengguna untuk komputasi.

Microsoft telah bekerja pada komputer Apple awal - sebelum Mac - pada aksesori desktop mereka dan sebagian besar tampilan Windows dilisensikan dari Apple. Mungkin tidak ada tumpang tindih dalam meletakkan posisi ikon, jadi ikon yang  digunakan untuk meletakkannya berdampingan, dan tidak ada tempat sampah juga, seperti yang diterapkan di OS Apple. Terlepas dari penambahan beberapa fitur yang dikenal dalam bentuk Kalkulator, Kalender, Cardfile, Penampil Clipboard, Jam, Panel Kontrol, Notepad, Paint, Reversi, Terminal dan pendahulu Word, Write, tidak ada popularitas besar untuk sistem.

Windows 2.0 (1987)

Sejarah Singkat Microsoft Windows

Dua tahun kemudian, literasi kedua pada dasarnya tentang perbaikan manajemen memori dan antarmuka itu sendiri; dua area terpenting dari OS apa pun. Windows 2.0 membuka memori yang diperluas untuk menggunakan program yang biasanya disimpan untuk menjalankan periferal. Itu berarti kemampuan yang lebih besar untuk multi-tugas dan mulai terlihat lebih seperti gambar nyata dengan Microsoft menyelinap tumpang tindih windows ke dalam desain.

Sistem ini memperkenalkan cara pintas keyboard baru dan aplikasi Excel dan Word yang sekarang terkenal. Dorongan nyata untuk OS adalah bahwa perangkat lunak penerbitan desktop AldusPagemaker yang sangat populer dirilis dalam varian Windows. Itu adalah bagian besar pertama dari perangkat lunak pihak ketiga yang datang di Windows dan Mac dan saat inilah banyak sejarawan menyatakan sebagai titik balik bagi Microsoft. Sistem itu sekarang, pada satu tingkat, sama dengan Apple.

Windows 3.0, 3.1 & 3.11 (1990)

Sejarah Singkat Microsoft Windows

Windows 3.0 adalah kesuksesan pertama bagi Microsoft dalam arti komersial. Perusahaan ini telah menulis ulang operasi kritis dalam Assembly daripada C membuatnya lebih ringan dan lebih cepat dan pengenalan memori virtual dan kartu VGA berarti platform yang lebih efisien, lebih kuat dan lebih mampu grafis. Memori virtual mampu mengelabui aplikasi agar berpikir bahwa mereka menggunakan blok besar ruang alamat ketika sebenarnya terfragmentasi dan sering tumpah ke disk penyimpanan daripada hanya menggunakan RAM.

Itu berarti Windows dapat berhasil menjalankan lebih banyak program sekaligus. Sistem ini juga fleksibel pada saat yang sama, yang berarti bahwa jika Anda lebih suka menawarkan aplikasi perlindungan dalam satu blok, Anda dapat secara otomatis menetapkan ruang spesifik untuk itu juga. Windows 3.0 terjual 2 juta kopi dalam enam bulan pertama naik menjadi 10 juta selama 18 tahun berikutnya.

Versi 3.1 dirilis sebagai reaksi terhadap perangkat lunak sistem operasi IBM OS / 2 2.0 yang awalnya merupakan perusahaan patungan dengan Microsoft. Itu berisi perbaikan bug dan dukungan multimedia yang sama. Pada saat 3.11 keluar Microsoft telah memastikan mereka telah melihat ancaman dari IBM dan Windows sudah 32-bit.

Selama periode yang sama Microsoft telah menambahkan semakin banyak fitur Appley ke OS mereka sampai mantan majikan menggugat perusahaan di bawah 189 tuduhan yang berkaitan dengan "tampilan dan nuansa" Apple dari Windows. Dari mereka, 179 dipecat dan 10 yang terakhir dianggap sebagai ide yang tidak memiliki hak cipta.

Windows 95 (1995)

Sejarah Singkat Microsoft Windows

10 tahun ke depan dan sudah waktunya untuk facelift serius. Windows 95, awalnya diberi nama kode Chicago, melihat langkah signifikan dalam GUI serta menawarkan peningkatan yang mengesankan di bawah tenda juga.

Ini memperkenalkan multi-tasking pre-emptive ke dalam sistem operasi yang merupakan cara untuk memastikan bahwa setiap aplikasi mendapatkan bagian yang adil dari CPU saat sedang mencoba untuk menjalankan. Itu dimungkinkan karena mekanisme interupsi yang dapat menangguhkan aplikasi yang sudah dalam eksekusi dan memesan permintaan sumber daya mereka. Setiap program 32-bit sekarang juga diberi ruang alamat terpisah yang berarti bahwa satu program yang buruk tidak akan membuat seluruh sistem hancur. Melalui dua kemajuan ini, Windows sekarang jauh lebih stabil dari sebelumnya.

Tambahan yang bagus dari sisi pengguna adalah Plug and Play yang membuat perburuan driver sebelumnya menjadi kurang penting bersama dengan banyak CD-ROM yang datang dengan berbagai bit periferal kit. Sistem ini memungkinkan deteksi otomatis dan pemasangan perangkat keras dengan jumlah faff yang jauh lebih sedikit daripada sebelumnya pada PC. Nama file sekarang bisa sepanjang 250 karakter dan RAM yang didukung pada Windows 95 hingga 512MB dengan efek virtual 2GB. DOS sudah cukup banyak dilewati dan sekarang hanya digunakan sebagai perangkat boot loading.

Windows 98 (1998)

Sejarah Singkat Microsoft Windows

Meskipun dukungan yang lebih baik untuk sistem file FAT-32, driver perangkat keras baru dan tunjangan untuk partisi disk yang lebih besar dari 2GB, Windows 98 sangat dikritik karena lambat dan tidak dapat diandalkan dibandingkan dengan rilis sebelumnya.

Sebagian besar masalah dibersihkan oleh edisi kedua satu tahun kemudian tetapi ada kontroversi lebih lanjut dalam GUI dengan integrasi Internet Explorer ke dalam desain dan ke dalam Windows Explorer. Itu akhirnya mengarah pada tuduhan bahwa Microsoft menyalahgunakan posisinya sebagai OS dengan mengorbankan kompetisi browser yang semakin berkurang yaitu Netscape Navigator. Pada akhirnya, kasus ini tidak banyak berpengaruh pada keberhasilan perusahaan dan akhirnya, Windows 98 dihargai oleh konsumen di seluruh dunia.

Windows ME (2000)

Sejarah Singkat Microsoft Windows

Edisi Milenium, di sisi lain, tidak terlalu populer.
Sama seperti Windows Phone saat ini, pergantian waktu OS lebih merupakan celah berhenti daripada yang lain sementara rencana sedang berlangsung untuk menggabungkan lini bisnis Windows, Windows NT, dengan arus konsumen. Pada dasarnya, ia memiliki inti yang sama dengan Windows 98 tetapi telah mengadopsi banyak fitur-fitur terbaru dalam kisaran NT - Windows 2000 yang sangat populer.

Itu telah meningkatkan kemampuan multimedia dan internet dengan diperkenalkannya Windows Movie Maker serta Universal Plug and Play yang memungkinkan pendekatan otomatis yang jauh lebih mulus untuk menghubungkan perangkat jaringan. Anda tidak dapat lagi mem-boot OS ke DOS dan itu adalah versi terakhir untuk tidak memasukkan sistem Aktivasi Produk online. SAYA dicerca karena ketidakstabilannya dan sering disebut dengan akronim alternatif seperti Edisi Kesalahan, tetapi mungkin satu-satunya momen di bawah sinar matahari adalah pengenalan System Restore yang masih ada saat ini dan berfungsi dengan sangat baik selama Anda ingat untuk menggunakannya.

Windows XP (2001)

Sejarah Singkat Microsoft Windows

Dengan nama kode Whistler, XP adalah Mesias Microsoft dalam penyatuan produk OS bisnis dan konsumen mereka. Sampai sekarang, Windows NT telah berjalan sangat sukses bersama sejak tahun 1994 dan telah menjadi jawaban perusahaan ketika proyek OS / 2 dengan IBM berantakan.

Masalahnya adalah bahwa struktur NT yang semakin kompleks menjadi semakin sulit bagi para pengembang untuk menulis dan akhirnya mereka berhenti mengganggu karena persentase pasar yang relatif kecil. Melihat sebagai sistem operasi tanpa driver tidak banyak digunakan, pendekatan baru dari satu OS dengan beberapa varian ditambahkan yang mengapa kami mendapat Windows XP Home Edition dan Windows XP Professional. XP bahkan mewarisi kernel NT5.2 pada intinya dan, setelah beberapa pembaruan paket layanan, menjadi tidak hanya aman dan stabil tetapi juga OS Windows yang tahan lama, dijual dari 2001-2007.

Windows Vista (2006)

Sejarah Singkat Microsoft Windows

Melepaskan perangkat lunak ke sektor komersial terlebih dahulu tidak akan pernah menjadi kampanye hati dan pikiran untuk apa yang telah menjadi salah satu sistem operasi Microsoft yang paling kontroversial. Ketika codename Longhorn akhirnya diberikan kepada publik pada awal 2007 dengan GUI baru hanya untuk membuat marah banyak orang, itu akhirnya mendapatkan ulasan yang sangat keras.

Selain memperkenalkan tampilan Windows AERO dengan desain yang lebih kuat, lebih efisien dan estetika, Vista juga memiliki fokus yang kuat pada keamanan. Administrator selalu menjadi pengguna default pada PC dan yang sekarang beralih ke sistem kata sandi dan manajemen pengguna yang agak menjengkelkan, yang tentu saja aman, tidak terlalu membantu.

Ada versi baru dari IE, Windows Media Player, generasi baru dari permainan seperti Mahjong dan meskipun ada banyak masalah, itu masih melebihi XP dalam bulan pertama yang setara dengan 20 juta salinan meninggalkan rak. Namun, dalam survei bisnis, hanya 8 persen yang puas dengan produk dibandingkan dengan 41 persen yang puas dengan XP. Ada laporan banyak pengguna yang menurunkan versi kembali ke Windows XP tetapi satu-satunya kelompok yang senang dengan sistem baru adalah para gamer. Vista adalah yang pertama memasukkan DirectX 10 yang menawarkan mereka kesenangan grafis yang lebih baik daripada sebelumnya.

Windows 7 (2009)

Sejarah Singkat Microsoft Windows

Anehnya, rilis ke-8 konsumen dari OS Microsoft, Windows 7 sebenarnya sangat mirip dengan pendahulunya tetapi dengan penyempurnaan yang cukup dan beberapa waktu untuk terbiasa dengan GUI AERO.

Itu diberi kode Blackcomb dan Vienna, tidak memiliki masalah akun pengguna Vista dan sebagian besar tebu dalam versi 32-bit dan 64-bit. Itu memiliki waktu booting yang jauh lebih cepat, opsi manajemen daya yang lebih baik untuk pengguna notebook dan juga fitur multi-touch.

Windows 8 (2012)

Sejarah Singkat Microsoft Windows

Windows 8 diperkenalkan hanya beberapa tahun setelah peluncuran Windows 7 dan sekali lagi membawa sejumlah perubahan grafis dan antarmuka pengguna yang baru.

Versi baru ini memiliki fokus pada perangkat layar sentuh dan dirancang untuk itu dengan sistem antarmuka pengguna baru yang membuat banyak orang bingung dan frustrasi. Perasaan ini menyebabkan banyak ulasan yang beragam, tapi kami pikir Windows 8 cukup bagus.

Windows 8 terasa seperti peningkatan bertahap ke Windows 7 dan memiliki banyak fitur luar biasa yang mencakup peningkatan waktu pemuatan. Aplikasi juga merupakan masalah besar dalam sistem operasi ini dan Microsoft ingin mendorong Windows Store untuk mengunduhnya serta membeli perangkat lunak baru.

Meskipun ada keluhan tentang Windows 8 yang membingungkan, lebih dari 60 juta kopi telah terjual pada Januari 2013.

Windows 8.1 (2013)

Sejarah Singkat Microsoft Windows

Pada akhir 2013, Microsoft meluncurkan Windows 8.1 - upgrade gratis untuk pengguna Windows 8 yang dimaksudkan untuk memperbaiki banyak masalah yang dikeluhkan orang pada saat itu. Ini melibatkan perubahan pada desain antarmuka pengguna - yang paling penting membawa kembali tombol Start klasik.

Perbaikan lainnya termasuk peningkatan berbagai aplikasi yang tersedia, perubahan pada layar Mulai dan berbagai peningkatan kegunaan dan desain keseluruhan.

Windows 8.1 diterima dengan lebih banyak pujian dan umumnya disukai oleh sebagian besar. Itu juga merampingkan ke suatu titik, memungkinkan Windows untuk diinstal pada komputer dengan spesifikasi lebih rendah termasuk hanya 1GB RAM dan 16GB penyimpanan hard drive.

Windows 10 (2015)

Sejarah Singkat Microsoft Windows

Windows 10 datang pada hari yang tidak jelas di tahun 2015. Versi Windows ini, pada saat itu, merupakan peningkatan gratis untuk semua pengguna Windows 7, 8, dan 8.1 dan dengan demikian merupakan pilihan yang masuk akal bagi hampir semua orang.

Di mana Windows 8 menempatkan fokus pada pengalaman antarmuka sentuh tablet, Windows 10 menempatkan desktop di tengah panggung lagi. Windows 10 pada dasarnya mengembalikan desain sistem operasi yang telah dicoba dan diuji, sambil menghidupkan kehidupan baru dengan desain yang segar, bersih, dan modern.

Perubahan besar lainnya pada Windows 10 termasuk dukungan untuk aplikasi universal. Ini memungkinkan aplikasi untuk berjalan di beberapa perangkat termasuk PC, tablet, telepon, headset Reality Campuran dan, tentu saja, Xbox One. Dukungan untuk login pengenalan sidik jari dan wajah juga muncul untuk pengalaman login yang lebih ramah pengguna pada tablet dan perangkat seluler.

Dengan Windows 10, Microsoft juga mengubah cara sistem operasi mendapatkan pembaruan - sangat banyak sehingga tambalan, driver, dan lainnya diunduh dan diinstal secara otomatis tanpa perlu melibatkan pengguna. Pembaruan fitur reguler dari perusahaan berarti sistem operasi juga terus meningkat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel