Cara Membuat Favicon / Icon Blog

Cara Membuat Favicon / Icon Blog
Nyampling ~ Cara Membuat Favicon / Icon Blog.  Mungkin kalian pernah melihat logo atau ikon suatu blog di tab browser ?? Biasanya logo atau ikon ini sesuai dengan nama blog atau juga bisa merupakan singkatan nama penulis blognya. Nah logo atau icon tersebut juga dinamakan Favicon atau Favorit Ikon.

Favicon (favorite icon) adalah logo kecil atau biasa disebut icon blog yang terletak di pojok kiri atas tab browser. Pada settingan defaultnya, favicon berbentuk huruf B yang artinya "Blogger", logo tersebut adalah ikon bawaan ketika mendaftar di blogger. Fungsi dari favicon ini selain menjadi identitas dari suatu blog karena merupakan ciri khas dan bisa dibilang sebagai brand, juga merupakan nilai plus blog kita karena akan menambah estetika blog kita.
Cara Membuat Favicon di Blog
1. Siapkan gambar atau logo yang akan dibuat favicon, kemudian atur supaya panjang dan lebar gambar sama atau berbentuk persegi.
 2. Atur size gambar atau logo yang disiapkan tadi menjadi panjang 100 px dan lebarnya 100 px. Usahakan jangan melebihi ukuran 100 kb.
3. Simpan dengan format jpg, GIF, ataupun PNG. Untuk merubah ukuran photo dilakukan secara manual dengan menggunakan aplikasi seperti photosop atau yang lainnya.


4. Sekarang kita menuju ke tahap pemasangan Favicon, Login ke Blogger kalian.


5. Pada Dashboard pilih "Tata Letak" kemudian lihat  "Favicon" >> "Edit"


6. Dengan klik "Browse" maka masukkan foto yang sudah dirubah ukurannya tadi. Kemudian klik "Simpan".




Tutorial Membuat Favicon / Icon Blog di Blogger



7. Tunggu beberapa hari kemudian kalian bisa dilihat hasilnya akan muncul di tab browser.



Penutup

Demikian sedikit postingan tentang "Tutorial Membuat Favicon / Icon Blog di Blogger Jangan lupa membaca post saya yang lainnya dengan membaca DAFTAR ISI. Semoga postingan ini dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel