Script Asinkron Adsense Untuk Semua Unit Iklan

Script Asinkron Adsense Untuk Semua Unit Iklan
Saat ini adsense lebih menyarankan memasang unit iklan asinkron sehingga waktu load blog lebih cepat. Selama ini kita menggunakan kode script sinkron sehingga proses loading pada saat membuka blog lebih lama, sehingga para pengunjung blog kadang malas nunggu lama.


Kalau memang speed sinyalnya besar, kalau kecil lama dong nunggu proses loadingnya. Dari hasil penelitian bahwa pengunjung cenderung tetap berada disitus kita kalau proses loadingnya cepat.

Salah satu hal yang mempengaruhi proses pemuatan halaman ini adalah banyaknya script - script yang tidak dibutuhkan oleh sistem sehingga dapat mempengaruhi proses loadingnya. Biasanya dalam satu halaman blog terdapat beberapa iklan adsense, paling sedikit ada 5 iklan yang muncul ditambah lagi bila ada banyak kontent yang memuat gambar.

Adsense sendiri menyediakan dua macam script yang bisa kita pakai, yaitu: Sinkron (synchronous) dan Asinkron (asynchronous). Perbedaan keduanya adalah, jika pada kode sinkron ketika diload, maka akan menunggu script itu selesai dimuat sepenuhnya.

Sehingga akan membuat loading lambat karena harus memuat seluruh script. Sedangkan pada script asinkron memungkinkan halaman untuk dimuat tanpa harus menunggu script selesai dimuat sepenuhnya, akhirnya loading halaman akan menjadi semakin cepat.

Nah untuk mempercepat proses loading halaman blog maka google menerapkan kebijakan baru.  Google menyarankan bagi publisher Adsense agar menggunakan script asinkron untuk setiap unit iklan yang dibuat dan sekarang sudah tidak lagi berupa versi beta. Menggunakan kode asinkron Adsense secara signifikan dapat mempercepat tampilan halaman. Untuk memasang script ini mari kita lihat script Adsense dibawah ini :



Ambil kode ads bygoogle.js:



Lalu letakkan kode  tersebut di bagian <head>, persis dibawah </b:skin>.  Dengan begitu, maka kode html ini dapat  diload lebih awal saat proses pemuatan halaman. Selanjutnya, untuk setiap unit iklan yang dipasang, kalian tidak perlu mencantumkan kembali script diatas. Cukup menaruh kode seperti ini saja:



Setelah dipasang bisa kalian tes sendiri bagaimana kecepatan loading blog kalian, kecepatan loading suatu blog juga akan menambah nilai plus untuk pengunjung blog kalian dan juga dapat membuat pengunjung tidak terlalu lama menunggu sehingga mereka betah berlama - lama di blog kalian.

Penutup

Demikian sedikit postingan tentang "Script Asinkron Adsense Untuk Semua Unit Iklan Jangan lupa membaca post saya yang lainnya dengan membaca DAFTAR ISI. Semoga postingan ini dapat bermanfaat.

Mohon kiranya sobat dapat sharing dikolom Komentar dan klik Emoticon sehingga saya dapat memperbaiki bila ada hal yang belum kurang memuaskan. Terima Kasih Atas Kunjungannya, Saya pasti akan Kunjungi Balik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel