Cara Menggabungkan File PDF Menggunakan Solid Converter

Cara Menggabungkan File PDF Menggunakan Solid Converter
Sofware Solid Coverter ini merupakan software yang dapat mengubah file PDF menjadi berbagai macam format  sehingga bisa si edit, salah satunya mengubah pdf  dalam bentuk gambar (image), word, power point, excel.


Software ini juga bisa menggabungkan file PDF, merubah file format lain menjadi file PDF, serta menyisipkan file dokumen ke PDF dan banyak lagi.

File yang berekstensi PDF ini mempunyai kelebihan yaitu fleksibel dapat dibuka di komputer maupun android, file pdf ini sangat responsif sehinggga tidak memakan waktu lama ketika membukanya.
Secara harfiah pengertian PDF atau Portable Document Format merupakan format berkas sama seperti WinArt, Sofware ini dibuat oleh Adobe System Inc. Perusahaan ini telah banyak mengeluarkan software yang tidak asing bagi kita sebut saja salah satunya Adobe Photoshop sebagai software editor gambar terbaik saat ini dan juga Software Adobe Flash Player.

Format PDF ini tidaknya bisa dibuka oleh Adobe Reader saja tetapi juga compatible dengan sofware pihak ketiga seperti Foxit Reader, Sumatra PDF dan lain – lain.

Berikut ini saya akan menjelaskan sedikit tentang bagaimana cara Menggabungkan File PDF menggunakan Aplikasi Solid Converter beserta langkah - langkahnya:


  • Siapkan file PDF yang akan sobat gabungkan, pada menu utama aplikasi solid converter sobat pilih "Combine Files Into PDF", kemudian pada kotak dialognya sobat tekan "Add File"
Cara Menggabungkan File PDF Menggunakan Solid Converter
Halaman Utama Solid Converter


  • Masukkan  file PDF yang sudah sobat siapkan tadi, dengan memblok semua file yang akan digabungkan kemudian menekan "open", setelah seluruh file sudah terkumpul di kotak dialog Add File, kemudian sobat tinggal klik "Combine File".


  • Tunggu proses sampai selesai, kemudian file yang kita gabungkan tadi otomatis akan terbuka di halaman utama aplikasi "Solid Converter".


  • Kemudian sobat tinggal simpan karena file PDF yang telah tergabung tadi belum tersimpan.
Cara Menggabungkan File PDF Menggunakan Solid Converter
File PDF yang sudah Tergabung tinggal di save aja


  • Done, File PDF sobat sudah tergabung menjadi satu.
Untuk video tutorialnya sobat bisa tonton dibawah ya....


Penutup

Demikian sedikit postingan tentang "Cara Menggabungkan File PDF Menggunakan Solid Converter"  Jangan lupa membaca post saya yang lainnya dengan membaca DAFTAR ISI. Semoga postingan ini dapat bermanfaat.
Mohon kiranya sobat dapat sharing dikolom Komentar dan klik Emoticon sehingga saya dapat memperbaiki bila ada hal yang belum kurang memuaskan. Terima Kasih Atas Kunjungannya, Saya pasti akan Kunjungi Balik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel