Menampilkan Judul Postingan di Google | Terbaru

Menampilkan Judul Postingan di Google | Terbaru 
Menampilkan Judul Postingan di Google | Terbaru - Bagi seorang blogger yang mengandalkan penghasilan dari artikel sebuah blog, maka perlu usaha supaya judul postingan atau artikel kita muncul dihalaman pertama serta mendapatkan posisi terbaik pada mesin pencari google, yahoo, maupun, microsoft ataupun bing. Agar artikelmu bisa mencapai posisi demikian. Maka perlu dilakukan upaya optimisasi mesin pencari atau yang biasa di sebut SEO ( Search Engine Optimization.

Telah banyak artikel serta literatur yang membahas cara atau teknik optimisasi blog mulai dari pemilihan template, meta description, backlink, key word density, dan yang tak kalah pentingnya yaitu optimisasi judul artikel karena biasanya konten sebagus apapun jika tidak didukung dengan optimisasi SEO yang bagus, maka akan sulit sekali artikel tersebut masuk dalam urutan pertama di halaman pencarian google. Salah satu hal yang harus dipenuhi dalam mengoptimalkan SEO adalah melakukan optimisasi judul artikel. Sehingga dalam proses perayapan oleh search engine dapat memposisikan artikel yang kamu miliki pada urutan teratas. 


Syarat yang harus dipenuhi dalam membuat judul artikel yaitu maksimal terdapat 50 karakter, Hal ini dapat memudahkan google dalam melakukan perayapan. Karena ada pembatasan seperti itu agar googel melakukan perayapan dengan baik. Maka optimisasi judul artikel sangat perlu sekali dilakukan.

Secara default blogger umumnya menempatkan nama blog kita berada di depan judul artikel saat postingan dibagikan ke sosial media berupa facebook, maupun media sosial lain. Salah satu contoh artikel postingan yang ada nama blog di depan judul artikel misalnya seperti “Isat Tekno: Cara Menghilangkan Nama Blog di Depan Judul Postingan” Contoh judul di atas terdapat kata Isat Tekno sebagai nama blog saya. 

Yang jadi masalahnya keberadaan nama blog di dalam judul postingan akan membuat artikel yang kita tidak terdeteksi dengan baik oleh mesin pencari google. Sehingga akan menyebabkanartikel kita akan kehilangan kesempatan untuk muncul pada halaman pertama google.

Maka langkah berikutnya yang harus kamu lakukan yaitu menghilangkan nama blog yang ada di depan postingan artikel adalah sebagai berikut :

  1. Login ke "Dashboard Blogger" kalian.
  2. Selanjutnya klik “Template / Tema” 
  3. Setelah itu Klik “Edit Html” agar bisa meng-edit kode HTML Template Blog kalian 
  4. Tekan Ctrl + F untuk memunculkan kolom Find kemudian masukkan kode

    <title><data:blog.pageTitle/></title>

    kemudian tekan "Search" 
  5. Setelah menemukan kode yang kalian masukkan tadi, biasanya di highlight warna kekuningan,  maka ganti dengn kode yang dibawah ini

  6. <b:if cond= ‘data:blog.pageType == &quot;index&quot;’> <title><data:blog.title/></title> <b:else/> <title><data:blog.pageName/></title> </b:if>


  7. Kalau sudah selesai tinggal "Save Temp"
  8. Membutuhkan waktu kira-kira sampai 3 hari sampai seminggu hingga mesin pencari google bisa menyesuaikan diri.



  9. Penutup

    Demikian sedikit postingan tentang "Menampilkan Judul Postingan di Google | Terbaru"  Jangan lupa membaca post saya yang lainnya dengan membaca DAFTAR ISI.

    Semoga postingan ini dapat bermanfaat, Mohon kiranya sobat dapat sharing dikolom Komentar dan klik Emoticon sehingga saya dapat memperbaiki bila ada hal yang belum kurang memuaskan. Terima Kasih Atas Kunjungannya, Saya pasti akan Kunjungi Balik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel