Cara Menampilkan Kode HTML di Artikel | Terbaru

Cara Menampilkan Kode HTML di Artikel | Terbaru
Cara Menampilkan Kode HTML di Artikel | Terbaru - Dalam dunia blogger terkadang kita dihadapi dengan berbagai macam sistem pemograman yang berupa kode-kode yang harus ditulis, bahasa pemograman standar ini dinamakan HTML atau Hyper Text Mark up Languange yang digunakan di halaman suatu blog atau website. HTML ini kemudian digunakan untuk menterjemahkan berbagai informasi yang dapat diakses oleh browser atau web internet.


Di dalam dunia internet kode html ini sangat penting karena dapat memberikan informasi tentang apa saja yang kita perlukan, apalagi pada zaman serba modern seperti saat ini kebutuhan internet sudah menjadi gaya hidup setiap kalangan masyarakat.

Kode pemograman ini harus selalu diperhatikan apalagi bagi kalian yang berasal dari bukan orang IT, sebaiknya mencari sumber referensi sebelum menambah atau mengurangi kode html ini di blog kalian karena jika salah sedikit saja dapat membuat tampilan blog kita menjadi error, susah sekali untuk ditampilkan.

Saya juga pernah mengalami hal ini terkadang mau menampilkan kode html di artikel saya kok tidak muncul di artikel, apalagi terkadang kita melihat sebuah blog tutorial tetapi mereka bisa menampilkan kode HTML pada halaman blog mereka seperti ini contohnya,

<div align="center"> <textarea rows="2" cols="35" onclick="this.focus(); this.select();">www.nyampling.com</textarea></div>;


Karena penasaran saya langsung browsing aja di mbah google, setelah membaca beberapa postingan temen - temen blogger ternyata memang kode html tersebut tidak langsung di pastekan tetapi melalui tahap "Parse" terlebih dahulu.


Nah untuk bisa menampilkan kode - kode seperti contoh diatas maka pertama kita harus mem-parse kodenya, intinya kita harus "merubah bentuk" kode-kode tersebut supaya bisa muncul di blog kita, bagaiman kalau sobat langsung kopi aja kode html seperti biasa, maka kode - kode tersebut tidak akan bisa muncul alias blank. Untuk mem-parse kode-kode tersebut, menggunakan tool secara gratis di web generator, bila sobat berminat bisa langsung ke   htmlparse.

Caranya gimana, sobat langsung aja menuju situsnya melalui link yang saya kasih, setelah halaman htmlparse terbuka masukkan kode HTML yang akan di parse ke dalam kotak teks "Add Codes Here and Click Encode Parse it" ambil contoh kode seperti yang saya kasih diatas, setelah itu kemudian klik tombol ENCODE. Setelah kode HTML diatas diparsekan kodenya maka contohnya seperti

&lt;div align="center"&gt; &lt;textarea rows="2" cols="35" onclick="this.focus(); this.select();"&gt;www.nyampling.com&lt;/textarea&gt;&lt;/div&gt;;

dan selanjutnya copy kode yang telah di parse dan masukkan kedalam posting artikel, maka kode HTML akan muncul dipostingan Anda.

Penutup


Demikian sedikit postingan tentang "Cara Menampilkan Kode HTML di Artikel | Terbaru"  Jangan lupa membaca post saya yang lainnya dengan membaca DAFTAR ISI.

Semoga postingan ini dapat bermanfaat, Mohon kiranya sobat dapat sharing dikolom Komentar dan klik Emoticon sehingga saya dapat memperbaiki bila ada hal yang belum kurang memuaskan. Terima Kasih Atas Kunjungannya, Saya pasti akan Kunjungi Balik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel