Jerawat Pada Wajah, Penyebab Munculnya

Nyampling.com <> Jerawat Pada Wajah, Penyebab Munculnya. Tanpa anda sadari kegiatan yang anda lakukan sehari-hari menyebabkan banyak hal yang membuat wajah anda memiliki masalah yang begitu berat. Masalah yang membuat anda kurang merasa percaya diri dan tenntunya juga akan membuat andqa panic abila maalah itu semakin besar dan tak terkendali.

sumber foto https://www.flickr.com

Masalah tersebut adalah munculnya jerawat pada wajah anda, apabila jerawat itu hanya muncul satu dipermukaan kulit wajah mungkin efeknya pada diri anda tidak begitu besar. Namun coba anda bayangkan apabila jerawat yang muncul pada wajah anda munculnya keroyokan dan menyebar di hampir semua permukaan wajah anda. Tentu akan memuncul rasa panik yang luar biasa dan akan membuat rasa percaya diri anda berkurang atau hilang secara tiba-tiba.

Cobalah untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan kulit wajah anda meskipun setiap harinya anda menjalani aktifitas yang begitu berat agar anda tidak menyesal dikemudian hari. Banyak orang yang terlalu sibuk dengan akrtifitas dan pekerjaannya lalu mengabaikan kesehatan dan kebersihan wajahnya yang kemudian memuculkan jerawat pada wajah anda.

Seperti salah satunya adalah malas untuk membersihkan wajah atau cuci muka, kemalasan itu akan mengakibatkan menumpuknya kotoran pada wajah anda kemudian akan masuk dan menyumbat pori-pori yang kemudian kotoran tersebut akan mengendap dan memunculkan jerawat pada wajah anda.

Adapun beberapa penyebab munculnya jerawat pada wajah anda adalah sebagai berikut:

1.  Sering menempelkan atau menggunakan ponsel yang kotor

Ponsel yang sering anda sentuh biasanya banyak menampung bakteri, sebab ponsel itu lebih sering bersentuhan dengan tangan anda yang sudah pastinya tangan yang anda gunakan untuk memencet atau bersentuhan dengan ponsel anda tentu anda gunakan untuk beraktifitas dan melakukan banyak hal yang akan membuat banyak bakteri menempel pada tangan anda.

Kemudian ketika anda menggunakan ponsel atau menempelkan ponsel pada wajah anda tentu bakteri yang ada di ponsel anda akan berpindah tempat ke wajah anda, sebab biasanya jika anda menggunakan ponsel untuk menerima atau menghubungi seseorang melalui telepon akan menempelkan ponsel tersebut diwajah anda. Bakteri-bakteri tersebut menempel dan masuk melalui pori-pori kemudan akan mengakibatkan munculnya jerawat baru pada wajah.;

2.  Terlalu banyak konsumsi makanan olahan atau junkfood

Makanan olahan biasanya memiliki kandungan yang kurang baik untuk kesehatan misalnya saja pengawet. Makanan yang kurang sehat tentunya perlu anda kurangi atau hindari sebab banyak hal yang dapat memicu jerawat dan salah satunya adalah dari pola makan yang kurang baik.

Terlebih lagi apabila anda tidak mengatur pola makan dengan baik misalnya saja terlalu banyak akan pedas, berlemak, dan juga terlalu sering makan kacxang-kacangan. Meskipun kacang-kacangan baik untuk tubuh anda namun jika dikonsumsis secara berlebih dapat memicu munculnya jerawat pada wajah anda, sebab jika anda terlalu banyak menyuplai protein dalam tubuh anda efeknya agak kurang baik.

3.  Hindari kebiasan buruk memencet jerawat

Bila sebelumnya wajah anda sudah berjerawat maka ada baiknya bila anda mengurangi kebiasaan memencet jerawat. Anda pasti sudah mengetahui bahwa banyak sekali bakteri yang menempel ditangan anda, tangan yang kotor justru akan memunculkan masalah baru.

Jika anda memencet jerawat biasanya justru akan membuat tumpukan atau sumbatan dalam pori-pori itu semakin dalam dan membuat jerawat anda menjadi radang dan akan menimbulkan rasa nyeri yang tak tertahankan.

Demikian bebrapa hal yang menyebabkan jerawat bermunculan pada wajah anda, disarankan untuk dapat menerapkan tips yang admin kasih secara teratur sehingga dapat mencegah bahkan mengantisipasi timbulnya jerawat. Semoga dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel