Tutorial Memasang Kode JQuery di Blog

https://www.nyampling.com/2019/04/tutorial-memasang-kode-jquery-di-blog.html

Nyampling ~ Tutorial Memasang Kode JQuery di Blog. Pada saat memasang kode html tertentu di blog terkadang kode html tersebut tidak berfugsi dengan baik sehingga bukan hanya merusak tampilan blog juga sering menghambat proses loading karena cacatnya atau tidak lengkapnya kode html yang kita input. Blog terdiri dari beberapa kode - kode yang tertaut baik itu javascript ataupun kode - kode yang lain.

Implementasi yang berbeda - beda dari JavaScript dari web browser yang satu dengan web browser lain. Kode JavaScript yang berjalan mulus di Mozilla Firefox, belum tentu bisa berjalan di Internet Explorer, begitu juga sebaliknya. Hal ini diperparah dengan perbedaan versi dari masing-masing web browser. Untuk mengatasi hal ini, jQuery memiliki fungsi bawaan yang mendeteksi web browser dan menyediakan fungsi pengganti. Dengan demikian, kita tidak perlu pusing memikirkan perbedaan implementasi JavaScript dari setiap web browser.

Apa itu jQuery

jQuery adalah sebuah library Javascript yang sangat ringkas dan sederhana untuk memanipulasi komponen di dokumen HTML, menangani event, animasi, efek dan memproses interaksi ajax. jQuery dirancang sedemikian rupa supaya membuat program menggunakan Javascript menjadi relatif sangat mudah. Sesuai slogan nya, write less, do more. Menulis kode lebih sedikit, tetapi melakukan pekerjaan lebih banyak.

jQuery ukuran nya cukup kecil, sehingga tidak memperlambat proses loading halaman web yang kita buat. jQuery bisa berjalan di semua browser – cross browser. jQuery diluncurkan pada Januari 2006 oleh John Resig. jQuery adalah library Javascript yang paling populer saat ini. Karena kecanggihan nya, jQuery dipakai oleh perusahaan besar seperti Google. Dell, CBS, digg, Netflix, Bank of America, Mozilla, Drupal, dsb.

jQuery juga memampukan developer menciptakan berbagai plugin berbasis library JavaScript. Dengan plugin-plugin tersebut, pengembang situs web mampu menyusun sejumlah abstraksi untuk interaksi dan animasi sederhana, juga beberapa efek yang cukup kompleks dan berbagai widget yang dapat dikonfigurasikan.


Bagaimana Cara Mengecek Keberadaan Kode Jquery di Template Blog

Cara mengecek apakah jquery diblog kalian sudah terpasang atau belum bisa kalian ikuti langkah - langkah berikut :

1. Login ke blogger kalian >> Tema >> Edit Html
2. Pada Kotak Edit Html, kalian tekan Ctrl+F lalu ketik jquery, lalu  ENTER!
3.  Jika terdapat kode html seperti dibawah ini maka kode jquery sudah terpasang
<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.1/jquery.min.js'/>
4. Jika tidak ada, maka kalian tinggal kode tersebut, cara pasangnya, copas kode di atas kemudian kalian tempel di atas kode </head>
5. Untuk versi terbaru kalian bisa cek jQuery di website resminya disini 


Penutup



Demikian sedikit postingan tentang "Tutorial Memasang Kode JQuery di Blog Jangan lupa membaca post saya yang lainnya dengan membaca DAFTAR ISI. Semoga postingan ini dapat bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel