Cara konversi File Word Menjadi PDF



Cara konversi File Word Menjadi PDF


Halo Sobat, kali ini saya akan mengulas sedikit tentang bagaimana cara merubah file word ke format PDF, file yang berekstensi ini mempunyai kelebihan yaitu fleksibel dapat dibuka di komputer maupun android, file pdf ini sangat responsif sehinggga tidak memakan waktu lama ketika membukanya.




Secara harfiah pengertian PDF atau Portable Document Format merupakan format berkas sama seperti WinArt, Sofware ini dibuat oleh Adobe System Inc. Perusahaan ini telah banyak mengeluarkan software yang tidak asing bagi kita sebut saja salah satunya Adobe Photoshop sebagai software editor gambar terbaik saat ini dan juga Software Adobe Flash Player. Format PDF ini tidaknya bisa dibuka oleh Adobe Reader saja tetapi juga compatible dengan sofware pihak ketiga seperti Foxit Reader, Sumatra PDF dan lain – lain.

Berikut ini saya akan menjelaskan sedikit tentang bagaimana cara merubah file Ms. Word menjadi Format PDF dengan aplikasi MS. Office beserta langkah - langkahnya:


  • Buka  MS. Word, cari file yang akan yang akan kalian rubah formatnya menjadi PDF
  • Setelah diyakini tidak ada yang perlu diubah, kalian tinggal save dengan menekan file lalu klik save as.

  • Cara konversi File Word Menjadi PDF


  • Pada Save as tipe pilih Format yang akan kita save dalam hal ini PDF


  • Cara konversi File Word Menjadi PDF



  • Jika sobat mau menyimpan sesuai dengan ukuran awal file word, sobat bisa pilih Standart     tapi bila sobat mau memperkecil sizenya, sobat bisa pilih Minimum Size (Publishing Online) seperti gambar dibawah

  • Cara konversi File Word Menjadi PDF



  • Setelah Selesai sobat tinggal save ya,,,done filenya sekarang sudah berubah dari format word menjadi format PDF

  • Selamat Mencoba, bila kurang jelas bisa sobat lihat di video berikut ini....



    Penutup

    Demikian sedikit postingan tentang "Cara konversi File Word Menjadi PDF"  Jangan lupa membaca post saya yang lainnya dengan membaca DAFTAR ISI. Semoga postingan ini dapat bermanfaat.

    Mohon kiranya sobat dapat sharing dikolom Komentar dan klik Emoticon sehingga saya dapat memperbaiki bila ada hal yang belum kurang memuaskan. Terima Kasih Atas Kunjungannya, Saya pasti akan Kunjungi Balik.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel