Kelebihan Dan Kekurangan Melakukan Diet

Nyampling.com <> Kelebihan Dan Kekurangan Melakukan Diet. Saat ini hampir seluruh orang di dunia ini pernah menjalankan program diet, pasalnya ada beberapa tips kesehatan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dapat menerapkan pola hidup diet sehat. Banyak sekali konsep atau gaya hidup seseorang untuk menerapkan hidup sehat setiap harinya.

Kelebihan Dan Kekurangan Melakukan Diet
Sumber Foto publicdomainpictures.net

Diet sebenarnya memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh apabila dilakukan dengan benar dan tetap dalam pengawasan dokter atau seseorang yang sudah berpengalaman. Program diet akan mnejadi lebih baik dan bermanfaat bila dari awal anda sudah mengetahui aturan dan cara menjalankannya agar program yang anda jalankan tidak sia-sia dan hasil dietnya pun dapat terlihat memuaskan atau dapat dirasakan secara langsung oleh tubuh.

Diet itu sendiri juga memiliki banyak kekurangan apabila sejak awal jalan atau program yang anda tempuh sudah salah. Jika anda sejak awal sudah merasakan efek yang kurang baik akibat dari program diet yang anda jalankan sebaiknya anda menghentikan program diet yang sedang anda jalankan itu.

Biasanya saat diet baru dimulai memang dapat menimbulkan efek-efek yang sedikit jarang dirasakan oleh tubuh, tetapi jika efek itu terjadi secara berkepanjangan dan justru membuat anda jatuh dalam sakit sebaiknya memang program diet yang anda jalankan tidak dapat diterima atau tidak cocok untuk anda. Banyak sekali kelebihan dan kekurangan saat anda mnejalankan program diet, adapun  beberapa kelebihan dan kekurangannya adalah sebagai berikut

1.    Kurus sementara

Biasanya keberhasilan dalam menjalankan program diet adalah dengan terlihat kurus. Ketika anda menjalankan program diet ketat memang anda akan terlihat kurus lebih cepat namun ada hal perlu anda ketahui bahwa kurus secara mendadak merupakan salah satu tanda bahwa diet tersebut hanyalah bersifat sementara karena anda terlalu memaksakan tubuh anda melakukan sesuatu yang berlebihan.

Jika program diet ketat and jalankan terus menerus maka anda justru akan menyiksa tubuh anda sendiri dan berujung pada datangnya suatu masalah kesehatan yang serius. Dan jika anda berhenti menjalankan program diet tersebut tubuh anda akan dengan cepatnya kembali seperti keadaan sedia kala. Selain itu jika anda terlalu ketat menjalankan program diet dan tanpa pengawasan yang tepat maka krmungkinan anda teserang suatu penyakit tertentu lebih besar peluangnya.

Misalnya sakit yang sering ditimbulkan akibat diet ketat adalah magh kronis yang terjadi secara berkepanjangan. Diet akan lebih baik jika dijalnkan secara perlahan dan bertahap agar tubuh anda sendiri tidak langsung kaget saat program tersebut mulai anda jalankan.

2.    Pola makan lebih teratur

Jika terlihat kurus sementara tadi terlihat semnetara maka untuk pola makan yang teratur ini menjadi sebuah keuntungan jika anda menjalankan program diet dengan tepat dan benar. Pasalnya jika anda menjalankan program diet berdasarkan pola diet yang baik maka hal tersebuta akan memberikan efek yang baik untuk diri anda sendiri.

Salah satu program diet yang biasa dilakukan adalah dengan mengatur pola makan. Jika anda menjalankan hal tersebut secara terus menerus, berat badan anda akan lebih stabil dan tidak mudah naik turun, selain itu pola makan yang sudah anda atur sebaik mungkin akan terus terbawa ssetiap harinya sehingga memberikan keuntungan yang baik untuk anda.

Dengan berjalannya pola makan teratur anda akan lebih mudah mengontrol tubuh anda, seperti contohnya anda mengerti kapan anda harus makan dan kapan anda harus menahan rasa lapar itu sampai pada waktunya tiba dengan begitu anda juga dapat mengetahui takaran atau porsi makan yang pas untuk tubuh anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel