Alasan Mengapa Investasi Property Lebih Menguntungkan Dibanding Investasi Saham

Nyampling.com <> Alasan Mengapa Investasi Property Lebih Menguntungkan Dibanding Investasi Saham. Saat ini sudah banyak sekali produk-produk investasi yang cukup mengiurkan untuk dicoba, beberapa diantaranya yaitu investasi properti dan juga saham yang sama-sama memberikan peluang keuntungan yang besar.

Alasan Mengapa Investasi Property Lebih Menguntungkan Dibanding Investasi Saham
Sumber Foto pixabay
Itulah salah satu sebabnya mengapa banyak para investor yang ada didunia memilih produk investasi tersebut. Namun, apakah hanya sebab satu saja bisa membuat para investor menjadi tertarik? Pastinya ada hal lainnya. Apakah kamu penasaran mengenai alasan lainnya? Jika iya, kamu bisa membaca alasan beserta penjelasannya dibawah ini.

Alasan Investasi Property dan Saham Lebih Menguntungkan


Properti

Jika melihat lebih dalam mengenai investasi yang satu ini pastinya kamu akan langsung mulai memahami bahwa aset investasi ini sudah masuk kedalam investasi jangka panjang yang artinya untuk mendapatkan keuntungan terbaiknya haruslah menunggu beberapa tahun lagi.

Meskipun begitu, ternyata investasi properti ini banyak dilirik oleh para investor terutama yang mempunyai modal yang besar. Mengapa bisa banyak dilirik? Karena terdapat alasan yang beberapa diantaranya ada dibawah ini.

1. Nilai investasi yang selalu naik

Saat kamu berinvestasi pastinya akan selalu melirik hal yang menguntungkan bukan? Nah, bagi kamu yang mencari aset investasi yang nilainya selalu naik, mungkin kamu bisa mencoba berinvestasi properti.

Kenaikan dari nilai investasi ini dikarenakan faktor kebutuhan manusia sendiri yang pastinya membutuhkan tempat tinggal. Saat kamu berinvestasi properti, semakin bertambahnya tahun maka harganya akan mengalami kenaikan karena ketersediaan properti pun menjadi berkurang.

2. Resiko kehilangan aset sangat kecil

Properti merupakan aset investasi yang berbentuk fisik dan sangat kecil sekali resiko kehilangannya. Oleh sebab itu, kamu akan tetap tenang dan merasa aman saat berinvestasi properti ini. Meskipun juga tidak menutup kemungkinan asetmu akan hilang apabila terdapat beberapa gejala yang tidak bisa ditolak seperti bencana alam dan lain sebagainya.

Saham

Berbeda dengan investasi properti yang merupakan investasi jangka panjang. investasi saham ini lebih masuk kedalam jenis investasi jangka pendek yang berarti kamu akan bisa mendapatkan hasil entah rugi maupun untung lebih cepat. Meskipun tergolong investasi dengan resiko yang besar, namun buktinya masih banyak orang-orang yang masih menyukai investasi saham ini. Hal itu bisa dikatakan wajar, karena mereka memahami alasan yang ada dibawah ini.

1. Mudah dalam bertransaksi

Saat berinvestasi pastinya akan terjadi yang namanya transaksi alias jual beli. Nah, saat kamu berinvestasi dengan saham ini, kamu akan mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi.
Kamu cukup menggunakan komputer atau smartphonemu saja, kamu sudah bisa melakukan transaksi saham. Itu semua dikarenakan adanya dampak kecanggihan teknologi yang semakin lama semakin meningkat.

2. Bersifat transparan

Saat kamu berinvestasi dengan menggunakan saham, pastinya kamu akan sangat dimudahkan apabila kamu ingin melihat perkembangan investasimu secara realtime.

Dengan sifatnya yang transparan dan bisa dikatakan realtime tersebut pastinya kamu tidak perlu khawatir apabila terjadi apa-apa dalam aset investasimu, karena apabila terjadi hal yang tidak diinginkan kamu bisa melakukan sebuah tindakan untuk mengatasinya.

3. Bersifat likuid

Saat berinvestasi pastinya kamu membutuhkan produk yang dijual dan juga membutuhkan tempat untuk menjual bukan? Itu semua bisa kamu dapatkan dengan mudah dan cepat saat kamu berinvestasi dengan saham.

Saham yang bersifat likuid ini menjadi nilai plus bagi kamu yang ingin berinvestasi, karena dengan sifatnya tersebut kamu bisa menjual dengan mudah aset investasimu tersebut kepada orang lain terutama jika kamu sedang membutuhkan hal yang mendesak.

Kesimpulan

Berinvestasi baik saham maupun properti merupakan hal yang banyak dipilih bagi sebagian besar investor yang ada di dunia ini. Hal itu dikarenakan banyak sekali faktor, salah satu yang paling merebut simpati para investor pastinya yaitu peluang mendapat keuntungan yang sangat besar.

Itulah artikel mengenai alasan mengapa investasi saham dan properti itu menguntungkan. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kamu dalam dunia investasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel