Lowongan Kerja PT. Bursa Efek Indonesia (IDX) 2019 Terbaru
Nyampling ~ Lowongan Kerja PT. Bursa Efek Indonesia (IDX) 2019 Terbaru. Secara historis, pasar modal telah hadir jauh sebelum Indonesia merdeka. Pasar modal atau bursa efek telah hadir sejak jaman kolonial Belanda dan tepatnya pada tahun 1912 di Batavia. Pasar modal ketika itu didirikan oleh pemerintah Hindia Belanda untuk kepentingan pemerintah kolonial atau VOC.
Meskipun pasar modal telah ada sejak tahun 1912, perkembangan dan pertumbuhan pasar modal tidak berjalan seperti yang diharapkan, bahkan pada beberapa periode kegiatan pasar modal mengalami kevakuman. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor seperti perang dunia ke I dan II, perpindahan kekuasaan dari pemerintah kolonial kepada pemerintah Republik Indonesia, dan berbagai kondisi yang menyebabkan operasi bursa efek tidak dapat berjalan sebagimana mestinya.
Pemerintah Republik Indonesia mengaktifkan kembali pasar modal pada tahun 1977, dan beberapa tahun kemudian pasar modal mengalami pertumbuhan seiring dengan berbagai insentif dan regulasi yang dikeluarkan pemerintah.
BURSA EFEK INDONESIA adalah Self Regulatory Organization (SRO) yang menyediakan infrastruktur untuk mendukung terselenggaranya perdagangan efek yang teratur, wajar, dan efisien serta mudah diakses oleh seluruh pemangku kepentingan. Visi kami adalah menjadi Bursa Efek yang kompetitif dengan kredibilitas kelas dunia. Untuk mencapai visi dan misi kami serta untuk mendukung Pengembangan Pasar Modal Indonesia, kami mengundang orang-orang terbaik untuk mengisi posisi berikut:
1. Staf Pengembangan Aplikasi
Pernah bermimpi terlibat dalam pengembangan aplikasi satu-satunya Bursa di Indonesia? Sebagai Staf Pengembangan Aplikasi, Anda akan bertanggung jawab untuk menganalisis persyaratan sistem, menyediakan development environment, dan membantu pengguna dalam membangun dan menguji sistem.
Persyaratan:
>Sarjana Teknologi Informasi / Ilmu Komputer.
>Minimum 2 tahun pengalaman di bidang terkait.
>Memiliki pengetahuan dalam hal pemrograman, pengembangan perangkat lunak, dan operating system.
>Berpengalaman dalam SQL, mengoperasikan scripting web: CSS, jquery, javascript, content management system.
2. Staf Pengembangan Infrastruktur
Sebagai Staf Pengembangan Infrastruktur, Anda akan bertanggung jawab untuk mengelola fasilitas Pengembangan infrastruktur TI, memastikan migrasi infrastruktur untuk mendukung implementasi infrastruktur baru.
Persyaratan:
>Sarjana Ilmu Komputer/ Teknik Industri/ Teknik Elektro.
>Minimum 2 tahun pengalaman di bidang terkait.
>Berpengalaman dalam sistem integrator, sistem keamanan & jaringan, system virtualisasi.
3. Staf Manajemen Rilis
Fokus inti dari posisi ini adalah bertanggung jawab untuk mengatur skenario infrastruktur dan pengujian aplikasi untuk memenuhi proses bisnis. Anda akan berkoordinasi lintas tim dan mendapatkan tantangan baru setiap harinya.
Persyaratan:
>Sarjana Teknologi Informasi / Ilmu Komputer.
>Terbuka untuk fresh graduate.
>Memiliki minat dan pengetahuan tentang software development cycle.
4. Staf Layanan Perdagangan
Posisi ini bertanggung jawab untuk menyediakan pelayanan untuk Anggota Bursa, terutama dalam hal operasional dan pengembangan sistem perdagangan.
Persyaratan:
>Sarjana Sistem Informasi.
>Terbuka untuk fresh graduate.
>Memiliki pengetahuan tentang Pasar Modal akan lebih diutamakan.
5. Staf Jaringan dan Dukungan Teknis
Staf Jaringan dan Dukungan Teknis adalah salah satu digital warrior di BEI. Anda akan bertanggung jawab untuk menganalisis persyaratan perangkat lunak dan perangkat keras, menangani aplikasi, database dan infrastruktur, melakukan pemeliharaan aplikasi, database dan infrastruktur TI untuk bisnis dan sistem kantor, menyiapkan persyaratan spesifikasi teknis perangkat lunak dan perangkat keras.
Persyaratan:
>Sarjana Teknologi Informasi / Ilmu Komputer.
>Minimum 1 tahun pengalaman di bidang terkait.
>Memiliki pengetahuan tentang database, OS Windows, Linux, jaringan dan tools monitoring.
6. Staf Operasional TI (Bisnis and Perkantoran)
Posisi ini bertanggung jawab untuk mengoperasikan, memonitor, dan menangani gangguan sistem bisnis dan perkantoran, termasuk email, PC, dan perangkat pendukung (monitor, keyboard, dsb.), website, serta aplikasi bisnis dan perkantoran lainnya yang biasa digunakan di IDX.
Persyaratan:
>Sarjana Teknologi Informasi / Ilmu Komputer.
>Minimum 1 tahun pengalaman di bidang terkait.
>Memiliki pengetahuan yang kuat tentang perangkat keras (hardware), operating system (Windows, Linux, Mobile Apps), dan sistem jaringan.
7. Staf Sistem Keamanan Teknologi Informasi
Posisi ini bertanggung jawab untuk memastikan ketersediaan prosedur yang terkait dengan keamanan dan operasi, memastikan kesiapan sistem keamanan & infrastruktur TI yang kuat untuk pertahanan kejahatan cyber.
Persyaratan:
>Sarjana Teknologi Informasi/ Ilmu Komputer.
>Minimum 2 tahun pengalaman di bidang terkait.
>Memiliki pengetahuan yang kuat tentang perangkat keras (hardware), operating system >(Windows, Linux, Mobile Apps), dan sistem jaringan.
>Memiliki analytical thinking yang kuat.
>Memiliki Information System Security Certification (CISSP, etc.) akan lebih diutamakan.
8. Staf Sistem Manajemen
Posisi ini bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan layanan dukungan, penanganan masalah, pemeliharaan kontrak di area IT, dan bantuan bagi pengguna sistem bisnis dan perkantoran.
Persyaratan:
>Sarjana Sistem Informasi
>Minimum 1 tahun pengalaman di bidang terkait.
>Memiliki pengetahuan atau pengalaman di bidang keuangan / inventori aset / pengadaan.
9. Data Analyst
Posisi ini menjadi pusat pengumpulan, pengolahan, analisis, dan penyebaran data terkait Perusahaan Tercatat, perdagangan, dan sebagainya. Posisi ini akan memberikan impact pada pendapatan perusahaan melalui komersialisasi data.
Persyaratan:
>Sarjana Teknologi Informasi.
>Minimum 1 tahun pengalaman di bidang terkait.
>Memiliki minat dan sertifikasi (lebih diutamakan) data analytic, data science, dan big data.
>Mampu mengoperasikan Macro.
10. Staf Pemeriksaan Sistem Informasi
Ini merupakan kesempatan bagi Anda untuk bergabung ke dalam Tim Audit TI Bursa Efek di Indonesia. IDX mencari Auditor TI berpengalaman untuk bergabung ke dalam Divisi Kepatuhan Anggota Bursa. Anda akan bertanggung jawab untuk melaksanakan Audit IT kepada seluruh Anggota Bursa dan memastikan kepatuhan dari Anggota Bursa terhadap regulasi pasar modal.
Persyaratan:
>Sarjana Teknologi Informasi/ Ilmu Komputer/ Akuntansi.
>Minimum 1 tahun pengalaman di bidang terkait.
>Memiliki pengetahuan mengenai IT audit, general control, dan application control.
>Memiliki pengetahuan mengenai manajemen risiko dan IT Control Framework (COBIT, ITIL, NIST, ISO 27000).
>Memiliki pengetahuan mengenai IT security dan hardening system (OS, Database, Network devices dan Server).
>Memiliki Sertifikasi TI (CISA, CEH, CSX, COBIT) akan lebih diutamakan.
11. Staf Manajemen Proyek
IDX menawarkan kesempatan bagi Anda untuk menangani proyek di IDX. Anda akan bertanggung jawab untuk mengoordinasikan proyek dari rencana strategis perusahaan dan memastikan implementasi proyek berjalan lancer sesuai dengan perencanaan.
Persyaratan:
>Sarjana Teknologi Informasi / Teknik Industri / Manajemen Bisnis.
>Minimum 1 tahun pengalaman di bidang terkait.
>Memiliki pengetahuan mengenai proyek manajemen dan fintech.
12. Staf Perencanaan Strategis
IDX mencari orang-orang strategis yang akan bertanggung jawab untuk memastikan ketersediaan perencanaan strategis perusahaan dan Key Performance Indicators serta memastikan perusahaan memiliki inisiatif-inisiatif yang akuntabel dan komperehensif untuk mencapai setiap tahapan dari perencanaan strategis.
Persyaratan:
>Sarjana Manajemen Bisnis
>Terbuka untuk fresh graduate.
>Memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam menangani proyek strategis.
13. Staf Evaluasi dan Pemantauan Emiten
Kami mencari profesional yang cerdas untuk bergabung dengan IDX sebagai Staf Evaluasi dan Pemantauan Emiten. Posisi ini bertanggung jawab untuk mengevaluasi persyaratan perusahaan terbuka (go public), memantau, dan menganalisis kepatuhan emiten, keterbukaan informasi emiten dan aksi korporasi emiten terhadap peraturan pasar modal dan Bursa yang berlaku.
Persyaratan:
>Sarjana Akuntansi / Manajemen Keuangan.
>Minimum 1 tahun pengalaman di Kantor Akuntan Publik.
>Memiliki keterampilan akuntansi dan sistem informasi yang kuat.
14. Staf Peraturan Hukum
Ini adalah kesempatan untuk menjadi bagian dari peraturan pasar modal. Sebagai staf peraturan hukum, Anda akan bertanggung jawab untuk menganalisis dan mengkaji regulasi Bursa Efek dan Pasar Modal. Anda akan berkontribusi untuk mendukung bisnis mengembangkan peraturan berdasarkan kebutuhan bisnis yang sejalan dengan peraturan Bursa Efek dan Pasar Modal.
Persyaratan:
>Sarjana Hukum.
>Minimum 1 tahun pengalaman di bidang terkait.
>Memiliki analytical thinking dan inisiatif yang kuat.
>Memiliki pengetahuan mengenai peraturan Pasar Modal.
15. Sekretaris / Asisten Administrasi
Sebagai posisi yang memberikan laporan langsung kepada Kepala Divisi, Anda akan bertanggung jawab untuk penyediaan secretarial, administrative, dan kebutuhan kantor lainnya kepada anggota Divisi termasuk pengarsipan dokumen dan administrasi lainnya, penjadwalan rapat, pemesanan ruangan, dan konsumsi sesuai permintaan, pengaturan hotel dan tiket perjalanan dinas, pengelolaan petty cash Divisi, dan peralatan perkantoran.
Persyaratan:
>Diploma Sekretaris.
>Terbuka untuk Fresh graduates.
>Mampu mengoperasikan Microsoft Office dan Outlook.
>Service excellence, high integrity, multitasking.
General Requirements:
>Lulusan dari universitas terkemuka dengan min. IPK 3.00
>Memiliki kemampuan komunikasi yang baik (Bahasa Indonesia & Bahasa Inggris), baik secara >lisan maupun tulisan
>Mampu mengoperasikan komputer (Microsoft Office)
>Memiliki nilai Teamwork, Integrity, Professionalism dan Service Excellence
Jika kalian berminat dapat langsung melakukan Registrasi secara online dengan menuju link dibawah ini untuk website resminya.
Meskipun pasar modal telah ada sejak tahun 1912, perkembangan dan pertumbuhan pasar modal tidak berjalan seperti yang diharapkan, bahkan pada beberapa periode kegiatan pasar modal mengalami kevakuman. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor seperti perang dunia ke I dan II, perpindahan kekuasaan dari pemerintah kolonial kepada pemerintah Republik Indonesia, dan berbagai kondisi yang menyebabkan operasi bursa efek tidak dapat berjalan sebagimana mestinya.
Pemerintah Republik Indonesia mengaktifkan kembali pasar modal pada tahun 1977, dan beberapa tahun kemudian pasar modal mengalami pertumbuhan seiring dengan berbagai insentif dan regulasi yang dikeluarkan pemerintah.
BURSA EFEK INDONESIA adalah Self Regulatory Organization (SRO) yang menyediakan infrastruktur untuk mendukung terselenggaranya perdagangan efek yang teratur, wajar, dan efisien serta mudah diakses oleh seluruh pemangku kepentingan. Visi kami adalah menjadi Bursa Efek yang kompetitif dengan kredibilitas kelas dunia. Untuk mencapai visi dan misi kami serta untuk mendukung Pengembangan Pasar Modal Indonesia, kami mengundang orang-orang terbaik untuk mengisi posisi berikut:
1. Staf Pengembangan Aplikasi
Pernah bermimpi terlibat dalam pengembangan aplikasi satu-satunya Bursa di Indonesia? Sebagai Staf Pengembangan Aplikasi, Anda akan bertanggung jawab untuk menganalisis persyaratan sistem, menyediakan development environment, dan membantu pengguna dalam membangun dan menguji sistem.
Persyaratan:
>Sarjana Teknologi Informasi / Ilmu Komputer.
>Minimum 2 tahun pengalaman di bidang terkait.
>Memiliki pengetahuan dalam hal pemrograman, pengembangan perangkat lunak, dan operating system.
>Berpengalaman dalam SQL, mengoperasikan scripting web: CSS, jquery, javascript, content management system.
2. Staf Pengembangan Infrastruktur
Sebagai Staf Pengembangan Infrastruktur, Anda akan bertanggung jawab untuk mengelola fasilitas Pengembangan infrastruktur TI, memastikan migrasi infrastruktur untuk mendukung implementasi infrastruktur baru.
Persyaratan:
>Sarjana Ilmu Komputer/ Teknik Industri/ Teknik Elektro.
>Minimum 2 tahun pengalaman di bidang terkait.
>Berpengalaman dalam sistem integrator, sistem keamanan & jaringan, system virtualisasi.
3. Staf Manajemen Rilis
Fokus inti dari posisi ini adalah bertanggung jawab untuk mengatur skenario infrastruktur dan pengujian aplikasi untuk memenuhi proses bisnis. Anda akan berkoordinasi lintas tim dan mendapatkan tantangan baru setiap harinya.
Persyaratan:
>Sarjana Teknologi Informasi / Ilmu Komputer.
>Terbuka untuk fresh graduate.
>Memiliki minat dan pengetahuan tentang software development cycle.
4. Staf Layanan Perdagangan
Posisi ini bertanggung jawab untuk menyediakan pelayanan untuk Anggota Bursa, terutama dalam hal operasional dan pengembangan sistem perdagangan.
Persyaratan:
>Sarjana Sistem Informasi.
>Terbuka untuk fresh graduate.
>Memiliki pengetahuan tentang Pasar Modal akan lebih diutamakan.
5. Staf Jaringan dan Dukungan Teknis
Staf Jaringan dan Dukungan Teknis adalah salah satu digital warrior di BEI. Anda akan bertanggung jawab untuk menganalisis persyaratan perangkat lunak dan perangkat keras, menangani aplikasi, database dan infrastruktur, melakukan pemeliharaan aplikasi, database dan infrastruktur TI untuk bisnis dan sistem kantor, menyiapkan persyaratan spesifikasi teknis perangkat lunak dan perangkat keras.
Persyaratan:
>Sarjana Teknologi Informasi / Ilmu Komputer.
>Minimum 1 tahun pengalaman di bidang terkait.
>Memiliki pengetahuan tentang database, OS Windows, Linux, jaringan dan tools monitoring.
6. Staf Operasional TI (Bisnis and Perkantoran)
Posisi ini bertanggung jawab untuk mengoperasikan, memonitor, dan menangani gangguan sistem bisnis dan perkantoran, termasuk email, PC, dan perangkat pendukung (monitor, keyboard, dsb.), website, serta aplikasi bisnis dan perkantoran lainnya yang biasa digunakan di IDX.
Persyaratan:
>Sarjana Teknologi Informasi / Ilmu Komputer.
>Minimum 1 tahun pengalaman di bidang terkait.
>Memiliki pengetahuan yang kuat tentang perangkat keras (hardware), operating system (Windows, Linux, Mobile Apps), dan sistem jaringan.
7. Staf Sistem Keamanan Teknologi Informasi
Posisi ini bertanggung jawab untuk memastikan ketersediaan prosedur yang terkait dengan keamanan dan operasi, memastikan kesiapan sistem keamanan & infrastruktur TI yang kuat untuk pertahanan kejahatan cyber.
Persyaratan:
>Sarjana Teknologi Informasi/ Ilmu Komputer.
>Minimum 2 tahun pengalaman di bidang terkait.
>Memiliki pengetahuan yang kuat tentang perangkat keras (hardware), operating system >(Windows, Linux, Mobile Apps), dan sistem jaringan.
>Memiliki analytical thinking yang kuat.
>Memiliki Information System Security Certification (CISSP, etc.) akan lebih diutamakan.
8. Staf Sistem Manajemen
Posisi ini bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan layanan dukungan, penanganan masalah, pemeliharaan kontrak di area IT, dan bantuan bagi pengguna sistem bisnis dan perkantoran.
Persyaratan:
>Sarjana Sistem Informasi
>Minimum 1 tahun pengalaman di bidang terkait.
>Memiliki pengetahuan atau pengalaman di bidang keuangan / inventori aset / pengadaan.
9. Data Analyst
Posisi ini menjadi pusat pengumpulan, pengolahan, analisis, dan penyebaran data terkait Perusahaan Tercatat, perdagangan, dan sebagainya. Posisi ini akan memberikan impact pada pendapatan perusahaan melalui komersialisasi data.
Persyaratan:
>Sarjana Teknologi Informasi.
>Minimum 1 tahun pengalaman di bidang terkait.
>Memiliki minat dan sertifikasi (lebih diutamakan) data analytic, data science, dan big data.
>Mampu mengoperasikan Macro.
10. Staf Pemeriksaan Sistem Informasi
Ini merupakan kesempatan bagi Anda untuk bergabung ke dalam Tim Audit TI Bursa Efek di Indonesia. IDX mencari Auditor TI berpengalaman untuk bergabung ke dalam Divisi Kepatuhan Anggota Bursa. Anda akan bertanggung jawab untuk melaksanakan Audit IT kepada seluruh Anggota Bursa dan memastikan kepatuhan dari Anggota Bursa terhadap regulasi pasar modal.
Persyaratan:
>Sarjana Teknologi Informasi/ Ilmu Komputer/ Akuntansi.
>Minimum 1 tahun pengalaman di bidang terkait.
>Memiliki pengetahuan mengenai IT audit, general control, dan application control.
>Memiliki pengetahuan mengenai manajemen risiko dan IT Control Framework (COBIT, ITIL, NIST, ISO 27000).
>Memiliki pengetahuan mengenai IT security dan hardening system (OS, Database, Network devices dan Server).
>Memiliki Sertifikasi TI (CISA, CEH, CSX, COBIT) akan lebih diutamakan.
11. Staf Manajemen Proyek
IDX menawarkan kesempatan bagi Anda untuk menangani proyek di IDX. Anda akan bertanggung jawab untuk mengoordinasikan proyek dari rencana strategis perusahaan dan memastikan implementasi proyek berjalan lancer sesuai dengan perencanaan.
Persyaratan:
>Sarjana Teknologi Informasi / Teknik Industri / Manajemen Bisnis.
>Minimum 1 tahun pengalaman di bidang terkait.
>Memiliki pengetahuan mengenai proyek manajemen dan fintech.
12. Staf Perencanaan Strategis
IDX mencari orang-orang strategis yang akan bertanggung jawab untuk memastikan ketersediaan perencanaan strategis perusahaan dan Key Performance Indicators serta memastikan perusahaan memiliki inisiatif-inisiatif yang akuntabel dan komperehensif untuk mencapai setiap tahapan dari perencanaan strategis.
Persyaratan:
>Sarjana Manajemen Bisnis
>Terbuka untuk fresh graduate.
>Memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam menangani proyek strategis.
13. Staf Evaluasi dan Pemantauan Emiten
Kami mencari profesional yang cerdas untuk bergabung dengan IDX sebagai Staf Evaluasi dan Pemantauan Emiten. Posisi ini bertanggung jawab untuk mengevaluasi persyaratan perusahaan terbuka (go public), memantau, dan menganalisis kepatuhan emiten, keterbukaan informasi emiten dan aksi korporasi emiten terhadap peraturan pasar modal dan Bursa yang berlaku.
Persyaratan:
>Sarjana Akuntansi / Manajemen Keuangan.
>Minimum 1 tahun pengalaman di Kantor Akuntan Publik.
>Memiliki keterampilan akuntansi dan sistem informasi yang kuat.
14. Staf Peraturan Hukum
Ini adalah kesempatan untuk menjadi bagian dari peraturan pasar modal. Sebagai staf peraturan hukum, Anda akan bertanggung jawab untuk menganalisis dan mengkaji regulasi Bursa Efek dan Pasar Modal. Anda akan berkontribusi untuk mendukung bisnis mengembangkan peraturan berdasarkan kebutuhan bisnis yang sejalan dengan peraturan Bursa Efek dan Pasar Modal.
Persyaratan:
>Sarjana Hukum.
>Minimum 1 tahun pengalaman di bidang terkait.
>Memiliki analytical thinking dan inisiatif yang kuat.
>Memiliki pengetahuan mengenai peraturan Pasar Modal.
15. Sekretaris / Asisten Administrasi
Sebagai posisi yang memberikan laporan langsung kepada Kepala Divisi, Anda akan bertanggung jawab untuk penyediaan secretarial, administrative, dan kebutuhan kantor lainnya kepada anggota Divisi termasuk pengarsipan dokumen dan administrasi lainnya, penjadwalan rapat, pemesanan ruangan, dan konsumsi sesuai permintaan, pengaturan hotel dan tiket perjalanan dinas, pengelolaan petty cash Divisi, dan peralatan perkantoran.
Persyaratan:
>Diploma Sekretaris.
>Terbuka untuk Fresh graduates.
>Mampu mengoperasikan Microsoft Office dan Outlook.
>Service excellence, high integrity, multitasking.
General Requirements:
>Lulusan dari universitas terkemuka dengan min. IPK 3.00
>Memiliki kemampuan komunikasi yang baik (Bahasa Indonesia & Bahasa Inggris), baik secara >lisan maupun tulisan
>Mampu mengoperasikan komputer (Microsoft Office)
>Memiliki nilai Teamwork, Integrity, Professionalism dan Service Excellence
Jika kalian berminat dapat langsung melakukan Registrasi secara online dengan menuju link dibawah ini untuk website resminya.
DAFTAR DISINI
Seluruh Proses Recruitment Tidak Dipungut Biaya Alias Gratis....Waspada Pada Pihak Tertentu yang Meminta Biaya Dengan Mengatasnamakan Pihak Perekrut
Jangan lupa bagikan informasi pekerjaan ini ke rekan anda melalui sosial media dibawah ini. Semoga
dapat bermanfaat dan Selamat Berjuang.
Untuk Informasi Lowongan Pekerjaan Lainnya bisa kalian Lihat di LOWONGAN KERJA TERBARU 2019