Cara Praktis Install Net Framework 3.5 Melalui Command Prompt Update Terbaru..!!!

https://www.nyampling.com/2019/04/cara-praktis-install-net-framework-3.5.html

Nyampling ~ Cara Praktis Install Net Framework 3.5 Melalui Command Prompt Update Terbaru..!!!. Halo sobat nyampling, sudah lama saya tidak membahas tentang problem windows, sebenarnya topik ini saya temukan dengan tidak sengaja. Jadi ceritanya saya sedang menginstall suatu software komputer, dan setelah saya install saya mau membuka software tersebut dan tiba - tiba ada peringatan bahwa Net Framework 3.5 belum terinstall di windows saya.

Jadi, setelah mendapat pemberitahuan tersebut saya langsung saja browsing untuk menginstal net. framework di website resminya google. Setelah saya download dan saya install tiba - tiba ada pesan bahwa proses instalasi dihentikan karena terjadi error kode berapa gitu saya lupa. Kemudian setelah instal secara on-line saya coba untuk menginstall pada mode offline, dan ternyata masalahnya sama saja.

Net Frame Work 3.5 ini sudah include net frame work 2.0 dan 3.0 sehingga secara umum Net Frame Work ini (dibaca Microsoft Dot Net Framework) atau lebih dikenal dengan singkatan dot net merupakan sebuah perangkat lunak kerangka kerja yang berjalan utamanya pada sistem operasi Microsoft Windows, saat ini .NET Framework umumnya telah terintegrasi dalam distribusi standar Windows (mulai dari Windows Server 2003 dan versi-versi Windows yang lebih baru).

Fungsi utama dari .Net Framework pada windows adalah sebagai penterjemah dan pengeksekusi sebuah perangkat lunak agar dapat berjalan pada sistem operasi windows. Sebenarnya tidak semua aplikasi membuthkan net framework versi terbaru atau tidak perlu melakukan install net framework. Akan tetapi pada beberapa kasus pada saat melakukan installasi aplikasi kita diwajibkan untuk melakukan installasi .Net Framework terlebih dahulu agar bisa menjalankan atau melakukan intallasi aplikasi tersebut.

Jadi sangat penting fungsi dari Net. Framework ini ya, nah kali ini saya akan memberikan tutorial cara menginstall Net. Framework 3.5 dengan menggunakan Command Prompt di Windows 10. Simak langkah - langkahnya dibawah ini :

Langkah #1. Siapkan Tool sxs berikut yang bisa kalian download dibawah ini :
Untuk windows 32 bit : sxs - win 10 - 32 bit
Untuk windows 64 bit : sxs - win 10 - 64 bit

Langkah #2. Kemudian ekstrak dan pastekan di drive C : System


Langkah #3. Buka Command Prompt (CMD. exe) klik kanan, "Run As Administrator"

Langkah #4. Ketikkan Perintah

dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:C:\sxs /LimitAccess

Kemudian tekan "Enter"

 Langkah #5. Tunggu sampai proses penginstallan selesai. Ditandai dengan persen menjadi 100 %



Penutup


Demikian sedikit postingan tentang "Cara Praktis Install Net Framework 3.5 Melalui Command Prompt Update Terbaru..!!! Jangan lupa membaca post saya yang lainnya dengan membaca DAFTAR ISI. Semoga postingan ini dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel