Cara Mengatasi Iklan AdSense yang Tidak Tampil

https://www.nyampling.com/2019/04/cara-mengatasi-iklan-adsense-tidak-tampil.html

Nyampling ~ Cara Mengatasi Iklan AdSense yang Tidak Tampil. Sering ditemukan masalah pada salah satu blog yang terkendala masalah tidak tampilnya iklan adsense baik itu sebagian maupun secara keseluruhan padahal diblog tersebut sudah diapasang kode unit iklan. Hal ini sangat banyak yang menanyakan pada grup blogger apalagi bagi yang masih pemula.

Sebenarnya hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti adanya eror pada saat pemasangan kode unit iklannya, ataupun loading blog terlalu berat dan juga masalah peralihan dari domian default blogger ke domain custom. Hal ini akan berimbas dari perubahan http ke https pada url blog, sehingga akan membutuhkan waktu bagi iklan untuk bisa tampil pada blog.

Sebenarnya pihak google sudah bisa mengatasi supaya iklan tampil baik pada fitur http ataupun https, kemudian meski pihak google sudah bisa mengatasi masalah ini tak jarang selalu ada blog yang tidak bisa menamilkan iklan baik secara keseluruhan maupun sebagian saja. Nah, untuk mengatasi hal ini saya akan mencoba membagikan trik agar iklan adsense dapat tampil diblog.

Secara default pengaturan robot.txt blogger adalah sebagai berikut :

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: https://www.nyampling.com/sitemap.xml

Untuk menampilkan iklan adsense maka kita akan menambahkan settingan robot.txt
langkah pertama, kalian login ke blogger >> Setelan >> Preferensi Penelusuran >> Settingan robot.txt khusus.

https://www.nyampling.com/2019/04/cara-mengatasi-iklan-adsense-tidak-tampil.html

Kemudian isikan form kosong dengan kode dibawah ini

User-agent: Mediapartners-Google
Allow: /
Disallow:

User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: https://www.nyampling.com/sitemap.xml

Ganti yang ditandai dengan alamat blog kalian, kemudian simpan perubahan.

Setelah menerapkan robot.txt khusus maka langkah selanjutnya kalian akan menghapus kode JS Adsense, Kenapa harus dihapus karena nanti akan membuat loading blog lebih cepat karena JS Adsense tiap unit iklan yang kalian pasang sama. Sehingga pada saat load blog sobat maka akan membaca JS Adsense berulang - ulang sehingga membuat blog kalian jadi berat.

Kode JS Adsense seperti ini contohnya :

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

Setelah kode JS Adsense dihapus, maka pasang kode html dibawah ini sebelum </body> atau &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
(function() { var ad = document.createElement('script'); ad.type = 'text/javascript'; ad.async = true; ad.src = 'https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'; var sc = document.getElementsByTagName('script')[0]; sc.parentNode.insertBefore(ad, sc); })();
//]]>
</script>

Kemudian simpan, jika iklan belum tampil maka jangan khawatir karena semua butuh proses, tunggu saja sampai google merayapi blog kalian dengan pengaturan robot.txt yang baru.

https://www.bungfrangki.com/2018/07/mengatasi-iklan-adsense-tidak-tampil.html
https://www.arlinadzgn.com/2018/07/mengatasi-iklan-adsense-yang-tidak-tampil.html



Penutup


Demikian sedikit postingan tentang "Cara Mengatasi Iklan AdSense yang Tidak Tampil Jangan lupa membaca post saya yang lainnya dengan membaca DAFTAR ISI. Semoga postingan ini dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel