Cara Membuat Tool Plagiarism Checker di Blog

https://www.nyampling.com/2019/04/cara-membuat-tool-plagiarism-checker.html

Nyampling ~ Halo sobat nyampling, salam jumpa diblog saya yang sederhana ini. Kali ini saya akan memberikan tutorial Bagaimana cara membuat tool Plagiarism Checker pada blog. Bagi kalian para penulis tentu akan membuat artikel seunik dan sekreatif mungkin, kenapa harus unik dan kreatif  ??? karena artikel yang kalian buat akan bersaing dengan beberapa artikel yang memiliki judul dan niche sama.

Tentu akan sangat berguna bila kita mempunyai tolak ukur untuk mengukur keunikan dari artikel kita. Salah satu tool yang berguna untuk itu adalah Plagiarism Checker. Tool ini berfungsi sebagai pencari atau sebagai pembanding artikel yang kita buat dengan artikel yang telah diterbitkan di internet. Sehingga jika ada kesamaan kalimat ataupun paragaraf akan terdeteksi oleh tool ini. Bagi kalian sebagai pembuat artikel tentu tidak akan mau artikel yang kita buat baik dalam bentuk kalimat ataupun paragraf sama dengan artikel yang sudah diterbitkan ataupun beredar di internet.

Terkadang tanpa kita sadari kalimat dalam suatu artikel blog sama dalam hal kalimat dengan artikel blog lain, apalagi dalam membahas tutorial blog. karena banyak kesamaan fungsi dan pengertian. kalau kode script tentu kita tidak akan merubahnya karena memang susunan kode - kodenya seperti itu. Tool ini dapat memberikan nilai terukur dalam bentuk persen, apakah artikel kalian 100 % unik ataukah mengandung plagiat beberapa persen. Nah untuk itu kalian tinggal merubah kata atau kalimat yang mengandung plagiat tersebut.

Sebenarnya situs online sudah banyak menerbitkan tool online untuk cek plagiat ini tapi kali ini saya akan mencoba memberikan tutorial cara memasangnya diblog kalian sehingga tidak harus mencari lagi toolnya. Tinggal kalian klik diblog kalian sendiri, Simak langkah - langkahnya seperti berikut :

Langkah Pertama, Silahkan kalian login ke blogger.com

Langkah Kedua, Buat halaman baru dengan mengklik Halaman, kemudian Halaman Baru.

Langkah Ketiga, Tempelkan kode berikut ini dibagian HTML Halaman blog.

<div id="ppsWidgetCode">
</div>
<div style="color: #333333; font-size: 12px; text-align: center;">
<a href="https://draft.blogger.com/blogger.g?blogID=676025679910622131#" id="ppsLink" style="color: black;" target="_blank">Plagiarism checker</a> || <a href="https://www.nyampling.com/" style="color: black;" target="_blank">Nyampling</a></div>
<script src="//www.prepostseo.com/widget.js?" type="text/javascript"></script>

Ganti url yang saya tandai warna merah dengan url blog kalian

Langkah Keempat, Publikasikan kemudian lihat hasilnya



Penutup


Demikian sedikit postingan tentang "Cara Membuat Tool Plagiarism Checker di Blog Jangan lupa membaca post saya yang lainnya dengan membaca DAFTAR ISI. Semoga postingan ini dapat bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel